Sukses

Tembus Liga Champions, Atalanta Gunakan Kandang AC Milan

Liputan6.com, Milan - Atalanta akan menggunakan kandang AC Milan, San Siro Stadium, saat tampil di Liga Champions. San Siro dipilih karena sudah terbiasa menggelar pertandingan di Eropa.

Klub yang finis di posisi ketiga dalam Serie A musim lalu tersebut tidak bisa menggunakan kandang mereka, Stadio Azzurri d'Italia lantaran sedang renovasi sesuai dengan standar UEFA. Hal tersebut membuat Atalanta memilih kandang AC Milan sebagai markas di Liga Champions.

Ini kali kedua Atalanta meminjang kandang tim Italia lainnya. Pada musim lalu, saat tampil di Liga Europa, Atalanta meminjam markas Sassuolo, Mapei Stadium.

Namun, unyuk musim ini, Atalanta tak mau meminjam kandang Sassuolo. Mereka memilih San Siro karena jarak kota Milan dengan Bergamo hanya 60 kilometer.

Pihak AC Milan dan Inter Milan, yang menggunakan San Siro sebagai kandang mereka, sudah memberi izin kepada Atalanta untuk memakai stadion yang bisa menampung 80 ribu penonton tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Direstui Walikota

Sementara itu, pihak Milan, melalui perwakilannya mengatakan, Atalanta juga sudah mendapat persetujuan dawi Walikota Milan, Giuseppe Sala.

"Kami bisa konfirmasi bahwa kami sudah menerima permintaan Atalanta untuk memakai San Siro sebagai kandang di ajang Liga Champions," ujar perwakilan Milan kepada ANSA.

"Keputusan ini sesuai dengan persetujuan dari walikota Milan Giuseppe Sala setelah memahami keinginan kuat klub Bergamo tersebut."

"Kami yakin bahwa kesempatan ini tidak hanya menguntungkan Atalanta, tapi juga persepakbolaan Italia seluruhnya, karena ini menjadi inspirasi betapa pentingnya nilai-nilai seperti keramahan, rasa hormat, dan fair play."

 

3 dari 3 halaman

Penantian 111 Tahun

Sepanjang sejarah klub Atalanta tak pernah berlaga di Liga Champions sejak berdiri 17 Oktober 1907 atau 111 tahun lalu.

Kompetisi Eropa yang pernah dirasakan Atalanta hanya Piala UEFA (sekarang Liga Europa) dan Piala Winners. Mereka lolos ke perempat final Piala UEFA 1990-1991.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bek Leipzig Masuk Radar AC Milan
Artikel Selanjutnya
PSV Eindhoven Tawarkan Pemain Incaran Klub Liga Inggris ke AC Milan