Sukses

Penantian 111 Tahun, Atalanta Akhirnya Lolos ke Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Atalanta berhasil mengukir sejarah baru dengan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya. La Dea lolos setelah finis ketiga di Liga Italia 2018-2019.

Tim asuhan Giampiero Gasperini mengamankan posisi tiga klasemen akhir Liga Italia setelah di laga pamungkas menang 3-1 atas tamunya Sassuolo. Atalanta pun finis di atas Inter Milan, AC Milan dan AS Roma. 

Sepanjang sejarah klub Atalanta tak pernah berlaga di Liga Champions sejak berdiri 17 Oktober 1907 atau 111 tahun lalu.

Kompetisi Eropa yang pernah dirasakan Atalanta hanya Piala UEFA (sekarang Liga Europa) dan Piala Winners. Mereka lolos ke perempat final Piala UEFA 1990-1991.

Tak ada yang menyangka Atalanta akan bisa finis tiga besar di Liga Italia 2018-2019. Materi pemain La Dea tak ada bintang sama sekali.

2 dari 3 halaman

Tim Tersubur

Namun tangan dingin Gasperini mampu menyulap Atalanta menjadi tim yang ditakuti. Tak hanya finis tiga besar, Atalanta juga kerap menjadi batu sandungan tim-tim besar.

Atalanta juga menjadi tim tersubur di Liga Italia musim ini. Mereka membuat 77 gol mengungguli Napoli dengan 74 gol dan Juventus yang hanya 70 gol meski diperkuat Cristiano Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Striker Liga Italia yang Mungkin Dibeli MU Januari 2020
Artikel Selanjutnya
Ingin Foto Anda Mejeng di Instagram Cristiano Ronaldo? Bayar Dulu Rp 14 Miliar