Sukses

Benamkan Atalanta, Lazio Juara Coppa Italia

Liputan6.com, Roma - Lazio mengakhiri musim 2018/19 dengan merengkuh trofi. Tim asuhan Simone Inzaghi ini keluar sebagai juara Coppa Italia usai mengandaskan Atalanta pada babak final di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (16/5/2019) dinihari WIB.

Tim berjuluk Biancoceleste ini meraih kemenangan dengan tidak mudah. Lazio harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk membobol gawang Atalanta.

Gol pertama Lazio ke gawang Atalanta dicetak oleh Sergej Milinkovic-Savic. Bek asal Serbia ini sukses menanduk bola kiriman Lucas Leiva dari tendangan pojok pada menit 82.

Sisa delapan menit, Atalanta coba membalas ketinggalan. Namun tim asuhan Gian Piero Gasperini tersebut justru malah kebobolan gol kedua.

Aksi individu Joaquin Correa dari sisi kiri gagal dihentikan barisan pertahanan Atalanta. Ia pun langsung berhadapan dengan kiper Pierluigi Gollini.

Gelandang asal Argentina itu lebih dulu mengecoh Gollini sebelum membobol gawang dengan tendangan keras pada menit 90. Hingga pertandingan selesai, Lazio tetap unggul 2-0.

 

 

2 dari 3 halaman

Gelar Kedua

Sukses ini membuat Simone Inzaghi telah dua kali mempersembahkan trofi sebagai pelatih bagi Lazio. Sebelumnya, ia berhasil meraih trofi Piala Super Italia pada musim 2017.

Di Liga Italia, Inzaghi masih berpeluang membawa Lazio ke zona Eropa. Saat ini, mereka ada di peringkat ke-8 dengan 58 poin, tertinggal empat poin dari peringkat keenam, AS Roma.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Atalanta vs Lazio

Atalanta: Gollini, Masiello, Palomino, Djimisti, Castagne, Hateboer, Gomez, Ilicic, de Roon, Freuler, Zapata.

Lazio: Strakosha, Acerbi, Bastos, Marusic, Luiz Felipe, Lucas Leiva, Lulic, Parolo, Luis Alberto, Correa, Immobile.

Saksikan video menarik di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Final Coppa Italia: Atalanta Vs Lazio
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Italia Pekan ke-37: Napoli vs Inter