Sukses

Bek Leipzig Masuk Radar AC Milan

Jakarta AC Milanberniat merekrut bek RB Leipzig, Dayot Upamecano, pada bursa transfer musim panas 2019. Direktur Olahraga Rossoneri, Ricky Massara, mengagumi sosok Upamecano.

AC Milan berencana menemui agen dari pemain asal Prancis tersebut untuk menjajaki peluang kesepakatan dengan RB Leipzig. Namun, Rossoneri tampaknya akan sulit memboyongnya ke San Siro.

RB Leipzig menyarankan klub yang ingin meminangnya untuk membayar klausul rilisnya yang berada di angka 100 juta euro (Rp 1,5 triliun). Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu masih memiliki kontrak hingga 2021.

Seperti diketahui, AC Milan ingin mendatangkan bek baru pada bursa transfer musim panas 2019. Kini, Rossoneri hanya mempunyai tiga bek tengah, yakni Alessio Romagnoli, Mateo Musaccio dan Mattia Caldara.

AC Milan masih membutuhkan pengganti Cristian Zapata. Rossoneri memutuskan untuk tidak memperpanjang masa bakti Zapata yang berakhir pada Juni 2019.

Sebelumnya, AC Milan kepincut dengan bek Liverpool, Dejan Lovren. Namun, negoisasi dengan pihak Lovren berjalan alot.

Selain itu, permintaan gaji pemain asal Kroasia itu diyakini akan menjadi kendala AC Milan. Saat ini, Lovren menerima gaji sekitar 5,8 juta euro (Rp 92 miliar) per musim di Liverpool.

Akan tetapi, harga Dayot Upamecano yang menjulang tampaknya juga akan menjadi penghalang AC Milan untuk memboyongnya pada bursa transfer musim panas ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Tantangan

AC Milan akan menjalani musim 2019-20 dengan tantangan yang berat. Sebelumnya, AC Milan dicoret dari Liga Europa karena memiliki masalah finansial.

Kondisi itu membuat AC Milan tak memiliki dana tambahan untuk belanja pemain. Penunjukan Marco Giampaolo sebagai pelatih anyar, diharapkan bisa mengembalikan keseimbangan AC Milan.

Pada bursa transfer musim panas 2019, AC Milan mendatangkan dua pemain anyar, yaitu Theo Hernandez dan Rade Krunic. Dua pemain tersebut membuat Rossoneri mengeluarkan uang mencapai 28 juta euro. Selain itu, AC Milan juga harus mengeluarkan 20 juta euro untuk menebus kepemilikan Franck Kessie dari Atalanta.

Giampaolo harus siap menjawab tantangan untuk mengantarkan AC Milan kembali ke papan atas. Giampaolo diharapkan dapat memaksimalkan potensi skuat yang dimiliki AC Milan pada saat ini.

Sumber: Football Italia

Loading
Artikel Selanjutnya
AC Milan Enggan Melepas Kessie ke AC Monaco
Artikel Selanjutnya
Cari Pengganti Navas, Real Madrid Incar Kiper AC Milan