Sukses

Bukan Hanya Bale, Zidane Juga Berencana Singkirkan Striker Real Madrid

Liputan6.com, Shanghai - Real Madrid belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas ini. Los Blancos, sebutan Real Madrid, membeli Eden Hazard, Eder Militao, Rodrygo, Luka Jovic, dan Ferland Mendy.

Keberadaan pemain baru membuat sejumlah pemain meninggalkan Santiago Bernabeu Stadium, kandang Real Madrid. Tercatat, Marcos Llorente, Theo Hernandez, Mateo Kovacic, hingga Alvaro Terejo telah meninggalkan Los Blancos.

Pelatih Zinedine Zidane, bahkan, sudah secara terang-terangan bakal melepas Gareth Bale. Tidak hanya, winger Timnas Wales tersebut, Zidane juga bakal melepas striker Real Madrid, Mariano Diaz.

"Saya tidak punya rencana untuk Mariano. Dia berlatih bersama kami dan saya harus menyusun sebuah tim," kata Zidane seperti dikutip dari Marca.

Nasib Mariano, kata Zidane, bakal ditentukan di pertandingan terakhir International Champions Cup (ICC) 2019, melawan Atletico Madrid, 27 Juli mendatang. "Kita akan lihat apa yang terjadi di pertandingan ketiga," ucap pelatih Real Madrid asal Prancis tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Keputusan Mengejutkan

Keputusan Real Madrid soal Mariano sangat mengejutkan. Pasalnya, striker berusia 25 tahun itu baru dibeli Los Blancos pada 29 Agustus 2018 dari klub Prancis, Lyon.

Mariano Diaz sendiri memakai nomor punggung 7, yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Dia masih memiliki kontrak yang sangat panjang, yakni hingga 2023 bersama Los Blancos.

Pada musim lalu, bersama Real Madrid, Mariano Diaz mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi. Dia juga mencetak empat gol.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Akademi

Mariano Diaz merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid. Dia bergabung dengan akademi Los Blancos pada Agustus 2012. Empat tahun setelahnya, dia berhasil menembus tim utama Real Madrid, asuhan Zidane.

Namun, pada 30 Juni 2017, Real Madrid menjualnya ke Lyon dengan harga 8 juta euro. Di sana, dia menjadi trio maut di lini depan Lyon bersama Memphis Depay dan Nabil Fekir.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Guardiola: Sterling Siap Hancurkan Real Madrid
Artikel Selanjutnya
David Silva: City Sangat Kuat Jika Ramos Bergabung