Sukses

Bukan Proyek Jangka Panjang, Liverpool Ragu Beli Gareth Bale

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut Gareth Bale yang sudah memenangkan empat gelar Liga Champions mendapat bayaran mahal.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bicara soal kemungkinan timnya meminang Gareth Bale. Winger asal Wales itu sudah dipersilakan angkat kaki oleh pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Dalam pernyataannya, Klopp memastikan, Bale bukan pemain yang masuk dalam jangka panjang The Reds, sebutan Liverpool. Hal itu mengingat usia pemainnya sudah 30 tahun.

"Liverpool merupakan proyek jangka panjang. Tim ini sangat bagus. Akankah ada situasi sulit? Mungkin," kata Klopp, seperti diberitakan Sky Sports.

Selain itu, Bale yang sudah memenangkan empat gelar Liga Champions juga mendapat bayaran yang mahal. Di Real Madrid, dia mendapat ipah sebesar 672 ribu euro atau sekitar Rp 10,4 miliar per pekan.

"Bale merupakan pemain Real Madrid dan kalau dia pergi akan sangat mahal dan gajinya tinggi," ujar manajer Liverpool berusia 52 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tujuan Jurgen Klopp

Klopp mengakui Bale merupakan pemain bagus. Terlebih, dia punya pengalaman bermain di Liga Inggris kala masih bermain untuk Southampton dan Tottenham Hotspur.

Kendati demikian, akan sulit bagi Bale bila bergabung ke Liverpool. Sebabnya, The Reds memiliki banyak pemain berkualitas di sektor sayap, seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, hingga Xherdan Shaqiri.

"Bale merupakan pemain hebat, saya sangat menyukainya, tapi ini bukan mengenai dia. Anda harus menciptakan tim, bukan koleksi pemain individu terbaik, mereka harus bekerja sama," ucap Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Bale Mendekat ke Tiongkok

Bale, yang sudah diusir oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan mendekat ke Tiongkok. Bahkan, Bale disodori bayaran mahal.

Bila mau bermain di Tiongkok, Bale akan menjadi pemain dengan bayaran termahal. Dia bakal mendapat upah sebesar 1,1 juta euro per minggunya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.