Sukses

Liverpool Fokus Strategi Transfer Jangka Panjang

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku hanya ingin membeli pemain-pemain muda potensial, bukan pemain-pemain top.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan klubnya akan terus fokus pada strategi transfer pemain untuk jangka panjang.

Klopp menyatakan bahwa dia ingin memberi ruang pemainnya saat ini untuk berkembang. Pelatih asal Jerman ini merasa Liverpool sudah punya komposisi yang bagus.

"Strategi transfer harus jangka panjang," katanya kepada Liverpool Echo. "Itu harus jangka panjang," sambungnya.

"Jangka pendek mencakup masalah, tetapi tidak menyelesaikannya. Jika seseorang menderita cedera, dan Anda membeli seseorang untuk mengisi posisi itu dan tiga minggu kemudian pemain yang cedera itu kembali, maka Anda memiliki kualitas ganda di posisi yang sama," terangnya.

Pelatih berpaspor Jerman ini percaya memiliki terlalu banyak kualitas atas tidak membantu pengembangan pemain muda Liverpool. Klopp menilai pihak lawan akan senang dan berpikir timnya akan berkurang kekuatannya apabila satu pemain top absen, padahal pemain muda yang menjanjikan siap membuktikan diri ketika dimainkan.

"Jika Anda bekerja bersama sepanjang minggu dan kemudian tiga pemain (dengan kualitas yang sama di posisi yang sama) tidak bisa bermain, mereka tidak akan menjadi lebih baik," papar Klopp.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Pemain Muda

"Ini bukan hanya tentang mereka tetap percaya diri dalam situasi seperti itu," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Pelatih berusia 52 tahun ini ingin timnya menciptakan situasi membutuhkan pemain, ketika pemain utama cedera atau kena larangan bermain. Dengan demikian, Klopp harus membawa pemain muda untuk diturunkan.

3 dari 3 halaman

Jangka Panjang

"Itu yang kami coba. Kami selalu memiliki 100 persen rencana jangka panjang. Itulah yang sangat bagus tentang klub sepak bola ini (Liverpool)," ujar Klopp.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.