Sukses

Bruno Fernandes Ogah Ikut Campur Soal Transfer ke MU

Bruno Fernandes memilih menyerahkan sepenuhnya urusan transfer ke Sporting. Namun ia mengakui berminat bermain di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes mengaku tak ambil pusing dengan rumor transfernya ke Manchester United (MU). Ia menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada Sporting.

"Saya tak peduli dengan bursa transfer. Saya telah bicarakan hal ini sebelumnya. Saya tak perlu bicara lagi. Saya telah mengatakan, saya suka jika bermain di Inggris," ujar Fernandes seperti dilansir Sportskeeda.

Fernandes menjadi salah satu nama yang cukup sering diperbincangkan di bursa transfer kali ini. Musim lalu ia membuat total 32 gol dan 18 assist sehingga banyak tim papan atas Eropa tertarik menggunakan jasanya.

Salah satu klub yang paling getol dihubungkan dengan pemain Timnas Portugal itu adalah MU. Tim asal Inggris itu ingin menjadikan Fernandes sebagai pilar baru lini tengah mereka musim depan.

MU juga diberitakan sudah melepaskan tawaran pertama untuk sang pemain. Mereka menawar sebesar 50 juta pounds untuk pemain berusia 24 tahun tersebut.

Fernandes mengatakan, ia enggan ikut campur perihal transfer. "Ketika klub memutuskan (kapan itu akan terjadi, red). Saya bukan yang berwenang," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naikkan Tawaran

Sporting sendiri kabarnya tak keberatan melepas Fernandes. Hanya saja, mereka meminta MU menaikkan tawaran paing tidak ke angka 70 juta pound sterling.

Terkait hal ini, Fernandes lagi-lagi menolak berkomentar lebih jauh. "Saya bukan pihak yang memutuskan. Saya bukan presiden Sporting Lisbon," kata Fernandes mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Dua Pemain

Di sisi lain, MU telah memboyong Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka. Nama pertama berposisi sebagai gelandang, sementara yang kedua adalah seorang bek.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer telah berujar kalau bakal menambah sekitar dua pemain lagi. Selain Fernandes, bek Leicester City, Harry Maguire disebut akan segera bergabung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • bruno fernandes