Sukses

Jual Gareth Bale, Real Madrid Incar Paul Pogba atau Neymar?

Liputan6.com, Madrid - Karier Gareth Bale bersama Real Madrid dipastikan bakal berakhir pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memastikan Bale sedang berkemas meninggalkan Los Blancos.

Zidane mengatakan, manajemen Real Madrid sedang menyiapkan kepindahan winger asal Wales tersebut. Padahal, kontrak Bale bersama Los Blancos masih terbilang sangat panjang, yakni hingga 30 Juni 2022.

"Dia (Gareth Bale) tidak masuk dalam skuat karena kami sedang mengurus kepindahannya. Itu sebabnya, dia tidak bermain," ucap Zidane dalam situs resmi klub.

Zidane memastikan, Bale akan meninggalkan Real Madrid dalam waktu dekat. Kepindahan pemain Wales itu sudah mendekati kata sepakat.

"Kami harus melihat apa yang terjadi dalam beberapa hari mendatang. Kami harus melihat apakah akan pergi besok. Jika itu berhasil maka semuanya akan lebih baik," ujar pelatih Real Madrid berusia 47 tahun tersebut.

Dengan melepas Bale, Real Madrid diperkirakan bakal mendapat uang sebesar 60 juta euro, sesuai harga jualnya di Transfermarkt. Dengan penjualan Bale, Real Madrid diprediksi bakal membeli pemain berlabel bintang lagi, meski mereka sudah memboyong Eden Hazard dari Chelsea.

Ada dua pemain bintang yang kemungkinan sedang menjadi incaran Real Madrid, yakni striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar dan gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba.

 

2 dari 3 halaman

Neymar

Saat ini, Neymar secara terang-terangan berhasrat meninggalkan PSG, klub yang dibelanya dalam dua musim terakhir. Pemain Timnas Brasil itu sejatinya ingin kembali ke klub lamanya, Barcelona.

Namun keinginan Neymar kembali ke Camp Nou tampaknya sulit. Sebab, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, sudah mendapatkan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Situasi ini bakal dimanfaatkan Real Madrid. Presiden mereka, Florentino Perez memang sudah lama ingin melihat Neymar bermain untuk tim asuhan Zinedine Zidane.

Sejauh ini, PSG masih menunggu tawaran dari klub yang berminat meminang Neymar. Untuk mendapatkan pemain berusia 27 tahun tersebut, Real Madrid harus menyerahkan mahar sebesar 180 juta euro ke rekening PSG.

 

3 dari 3 halaman

Paul Pogba

Zinedine Zidane, beberapa waktu lalu, telah mengungkapkan kalau dirinya ingin memiliki Paul Pogba dalam skuat Real Madrid. Mereka akan melakukan berbagai hal untuk mendapatkan gelandang Timnas Prancis itu, meski MU berat melepasnya.

MU hanya mau melepas Pogba bila ada klub yang berani menebus klausul jualnya seharga 120 juta pound sterling. Pogba juga sudah mengungkapkan dirinya ingin mencari tantangan baru setelah tiga musim bersama Setan Merah.

Real Madrid sebenarnya sudah cukup banyak memboyong pemain. Setidaknya sudah ada lima pemain yang ditransfer yaitu Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Ferland Mendy dan Rodrygo Goes. Belum lagi pemain-pemain muda untuk Castilla seperti wonderkid Jepang, Takefusa Kubo.

"Kami harus hormati semua klub, tapi satu hal yang bisa saya katakan kami sudah tahu apa yang ingin dilakukan. Sesuatu bisa terjadi sebelum akhir Agustus. Kemungkinan ada perubahan," ucap Zidane.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Guardiola Gagalkan Kemenangan Real Madrid, Zidane Meradang
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Bidik Kiper Veteran Belanda