Sukses

Jelang PSIS vs Persib, Robert Kabarkan Kondisi Terkini Febri Hariyadi

Pelatih Persib Robert Rene Alberts memberikan kabar terkini terkait cedera Febri Hariyadi jelang laga kontra PSIS dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menginformasikan cedera Febri Hariyadi. Winger 23 tahun itu menderita cedera engkel dalam sesi latihan di Lapangan Lodaya Bandung, Jumat (19/7/2019).

Cedera itu didapat Febri jelang Laga Persib kontra PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga ini akan dimainkan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2019).

"Kita harus pastikan dia 100 persen fit," kata Robert dalam konferensi pes jelang laga kontra PSIS di Magelang, Sabtu (20/7/2019).

Ia tidak ingin mengambil risiko dengan kondisi Febri. Menurutnya, Febri hanya akan dimainkan jika kondisi cederanya dalam sesi official training semakin membaik.

"Karena waktu liga sangat padat, jadi harus pastikan kondisi pemain. Maka kita harus pastikan Febri dalam keadaan 100 persen fit," ujar juru taktik Persib asal Belanda itu.

Febri sebelumnya menjadi pahlawan kemenangan Persib saat menghadapi Kalteng Putra, Selasa lalu. Ia memborong dua gol kemenangan Maung Bandung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Dua Bek Andalan

Melawan PSIS, Persib telah dipastikan tidak diperkuat Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic. Dua bek tengah andalan itu harus absen karena akumulasi kartu kuning dan merah.

Kondisi ini tidak menguntungkan Persib. Namun, Robert mengaku tak khawatir. Dia justru menyebut kondisi tersebut sebagai tantangan. "Kita harus mempersiapkan segalanya dengan baik walaupun tanpa dua bek tengah inti," ucapnya.

"Ini adalah laga yang menantang bagi kita untuk bisa mendapatkan poin. Karena setiap laga kita selalu ingin tiga poin, sekalipun dengan line-up yang baru," pungkas Robert.

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.