Sukses

3 Alasan Harry Maguire Tepat bagi MU

MU saat ini diketahui tengah berusaha memboyong Harry Maguire dari Leicester City. Ada tiga alasan mengapa Maguire tepat bagi Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan sedang mengincar bek Leicester City, Harry Maguire. MU membidik Maguire dalam rangka memperkuat lini belakang mereka untuk bersaing di musim depan.

Usaha MU memboyong Maguire masih belum menemui titik terang. Setidaknya, sudah dua kali Leicester menolak tawaran MU.

Padahal, Maguire sendiri sangat berharap bisa bergabung dengan klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Itu bisa dimengerti lantaran kans membela MU barangkali tak akan datang dua kali.

Leicester kabarnya ingin MU menaikkan tawarannya melebihi 75 juta pound atau sekitar Rp 1,3 triliun. The Foxes -julukan Leicester- mengklaim harga transfer itu layak untuk Maguire.

MU sendiri telah memboyong Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer ini. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sudah mengungkapkan kalau timnya bakal memboyong sekitar dua pemain lagi.

Mengingat kebutuhan di lini belakang, MU sepertinya harus kerja ekstra untuk memboyong Maguire. Pasalnya, ia bisa jadi solusi tepat keroposnya pertahanan tim.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga alasan Maguire tepat bagi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Nyaman dengan Bola

Sepak bola saat ini menutut bek tak hanya mahir dalam bertahan melainkan membangun serangan. Maguire boleh jadi tergolong bek yang punya kemampuan tersebut.

Dia tercatat sebagai bek dengan jumlah rata-rata operan panjang 6,6 per pertandingan. Maguire hanya kalah dari bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld (7,4).

Kemampuan dengan bola inilah yang dinilai bisa membantu serangan MU. Bola-bola panjang Maguire diprediksi akan membuat serangan MU lebih bertaji.

Tak hanya itu, Maguire juga lihai dalam mempertahankan bola serta menghalau lawan. Tercatat, ia 17 kali menghalau lawan, tertinggi di Liga Inggris musim lalu.

3 dari 4 halaman

2. Unggul di Bola Atas

Skil menghalau bola atas wajib dimiliki seorang bek lantaran gol boleh jadi datang dari bola mati. Di musim lalu, hal tersebut menjadi salah satu titik lemah MU.

Menurut catatan statistik, Maguire membuat 301 sapuan dengan kepala. Ia juga tercatat memenangkan 649 duel dan hanya kalah 302 kali.

Catatan lain yang juga tak kalah penting adalah Maguire jarang membuat kesalahan di lini pertahanan. Mantan pemain Hull City ini hanya sekali membuat kesalahan yang berujung gol pada musim lalu.

4 dari 4 halaman

3. Ungguli Bek MU

MU bukannya tak punya bek tangguh. Setan Merah memiliki setidaknya Victor Lindelof, Chris Smalling, dan Luke Shaw.

Namun catatan statistik membuktikan, ketiganya masih kalah dari Maguire. Untuk operan misalnya, Maguire membuat 1747 operan, unggul atas Lindelof, 1490.

Berikut catatan statistik Maguire vs Bek-bek MU

Operan: 1757 (Lindelof, 1490)

Duel Aerial Dimenangkan: 118 (Smalling, 102).

Sapuan: 152 (Lindelof, 118)

Pemulihan (Recovery): 195 (Lindelof, 157)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Multiple Bola