Sukses

Gelandang Muda MU Sudah Siap Gantikan Tugas Herrera

Liputan6.com, Manchester - Gelandang muda Manchester United (MU), Andreas Pereira sudah siap menggantikan tugas Ander Herrera yang hengkang ke klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Musim lalu, wonderkid MU berusia 23 tahun tersebut masih minim kesempatan bermain di lini tengah. Dia hanya mencatatkan penampilan selama 594 menit di Liga Inggris.

Kini, peluang Pereira tampil reguler di lini tengah Setan Merah, julukan MU, semakin terbuka setelah kepergian Herrera. Terlebih, pemain kelahiran Duffel, Belgia, selalu menjadi pilihan utama dalam dua pertandingan pramusim MU.

"Ya, itulah tujuan utama saya (menggantikan Herrera). Dengan kepercayaan dari manajer, para staff dan petinggi klub yang memberikan kontrak baru, itulah hal yang saya tuju serta mendapat jatah bermain," katanya dikutip dari Fox Sports.

"Saya akan mendapatkan waktu permainan, lebih konsisten dan bermain lebih baik. Jika Anda berada di sini dalam tur pramusim, selalu ada kemungkinan untuk melakukannya dengan baik. Jika manajer menyukainya, Anda bisa saja berada di tim inti nantinya," ujar pemain MU yang pernah dipinjamkan ke Valencia dan Granada tersebut.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Manajer MU

Kini, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memberikan kepercayaan penuh kepada Pereira untuk tampil di lini tengah. Solskjaer menaruh banyak harapan di puncak Pereira.

"Kami percaya kepada bocah itu. Maka dari itu kami memberinya kontrak baru. Saya pikir dia menjawab beberapa harapan saya hari ini. Dia adalah orang yang mau belajar," ucap manajer asal Norwegia tersebut.

"Dia mendengarkan apa pun yang Anda katakan dan mencoba memasukkan dalam permainan yang sesungguhnya. Ada beberapa hal yang dia lakukan hari ini dan itu menyenangkan hati saya," ujar Solskjaer menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Aksi Heroik

Solskjaer masih ingat betul aksi heroik Pereira pada musim lalu. Pereira tampil cemerlang saat MU menang 3-0 atas PSG di Paris pada fase gugur Liga Champions.

"Dia bermain melawan PSG dalam kemenangan di Paris. Selain itu, dia tampil apik melawan Southampton. Dia juga datang dan bermain melawan Liverpool. Dia salah satu pemain yang saya harapkan bisa lebih baik lagi pada musim ini," ucap Solskjaer mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Sodorkan Tawaran Terakhir untuk Paul Pogba
Artikel Selanjutnya
MU Sempat Tertarik Datangkan Kevin Prince-Boateng