Sukses

Indonesia Open 2019: Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan ke Semifinal usai Pertarungan Dramatis

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan ganda putra tuan rumah, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal Indonesia Open 2019. Ahsan/Hendra harus melakoni partai tiga gim melawan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Status kedua pasangan sebagai unggulan di Indonesia Open 2019 memang membuat laga ini diprediksi berjalan seru. Benar saja, Ahsan/Hendra yang menempati unggulan keempat tak dibiarkan melaju mulus oleh Endo/Watanabe yang unggulan kelima.

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra memang bisa menguasai pertandingan. Mereka terus memimpin perolehan poin, sebelum disamakan menjadi 14-14.

Setelah disamakan, Ahsan/Hendra bermain lebih menggigit. Permainan mereka sukses menahan laju poin Endo/Watanabe, hingga akhirnya menang 21-15.

Namun jalannya gim kedua sungguh di luar dugaan. Ahsan/Hendra hampir tak diberi kesempatan menyerang.

Sebaliknya, Endo/Watanabe melaju mulus tanpa adangan. Gim kedua pun menjadi milik Endo/Watanabe dengan kemenangan 21-9.

Pertandingan mencapai puncaknya di gim penentuan. Hampir sepanjang gim ketiga, Endo/Watanabe terus tertinggal dari Ahsan/Hendra.

Namun jelang akhir, haluan berubah memihak Endo/Watanabe. Mereka menyalip poin Ahsan/Hendra justru di saat-saat krusial dan nyaris menang saat kedudukan 20-19.

Keputusan Ahsan/Hendra untuk melihat kembali pukulan kemenangan Endo/Watanabe akhirnya mengubah peruntungan. Wasit memutuskan pukulan Endo/Watanabe ternyata keluar.

Momentum berpindah kepada Ahsan/Hendra. Tiga poin tambahan yang dipetik cukup mengantarkan mereka ke semifinal Indonesia Open 2019 dengan kemenangan 22-20.

 

 

2 dari 3 halaman

All Indonesian Semifinal

Lolosnya Ahsan/Hendra membuka kans all Indonesian semifinal. Pasalnya, mereka berpeluang berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian.

Syaratnya, Fajar/Muhammad harus menang atas pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Ini adalah duel pertama kedua pasangan tersebut.

3 dari 3 halaman

Satu Pasang Lagi

Di sisi lain, selain Ahsan/Hendra dan Fajar/Muhammad, Indonesia masih menyisakan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Unggulan pertama ini akan menghadapi pasangan Tiongkok, Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Main Over di Hari Terakhir, Naraajie Emerald Belum Berhasil Juara Indonesia Open 2019
Artikel Selanjutnya
Naraajie Buka Peluang Akhiri Penantian 30 Tahun Juara Indonesia Open