Sukses

Madura United vs Arema FC: Milo Bidik Kado Terindah

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menginginkan kado terindah di hari ulang tahunnya. Pelatih asal Bosnia itu ingin tim asuhannya mempersembahkan kemenangan saat jadi tamu Madura United di lanjutan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (20/7) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Milo, panggilan Seslija akan genap berusia 55 tahun sehari sebelum pertandingan yang akan disiarkan di Indosiar itu. Namun, seperti dirilis Wearemania, Milo juga mengaku tak masalah jika Arema FC nantinya hanya akan mendapat satu poin.

"Mungkin tiga poin itu akan menjadi kado terindah untuk ulang tahun saya, jika kami bisa mendapatkan tiga poin di Madura mungkin kami bisa mengalahkan tim mana pun, mendapatkan tiga poin di Madura artinya kami raja penghancur tim besar di Indonesia," kata Milo, dikutip Wearemania.

Wajar memang pemikiran Milo. Bukannya gentar, pasalnya, Madura United saat ini merupakan salah satu tim kandidat juara terkuat. Klub yang diasuh Dejan Antonic itu disarati bintang-bintang nomor satu di Shopee Liga 1 2019.

Namun begitu, Milo tetap berusaha membakar semangat pasukannya. Menang di Madura, kata dia, bukan hal yang tidak mungkin.

"Saya pikir masih ada peluang untuk kami bisa mengalahkan Madura United di kandangnya, peluang (Arema FC)untuk memenangkan pertandingan selalu terbuka untuk kedua tim yang bertanding," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Rekor Bagus

Arema FC sendiri punya rekor cukup bagus saat meladeni Madura United di kandangnya. Bersama Milo, pada perhelatan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Singo Edan berhasil membawa pulang hasil imbang 1-1.

"Berat menandingi Madura United di kandangnya, kadang ada faktor non-teknis yang berperan, dan kami harus jujur, mungkin satu poin menjadi target yang realistis," tandas pelatih 54 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Beruntun

Arema sendiri dipastikan datang ke Madura dengan kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, dalam tiga laga terakhir, Milo dan pasukannya selalu sukses menutup laga dengan kemenangan.

Setelah menghajar Persipura Jayapura 3-1, Arema sukses juga mengalahkan Semen Padang dan Badak Lampung FC, dengan skor 1-0 dan 4-1.

Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Pemain Liga 1 yang Laris Jadi Bintang Iklan
Artikel Selanjutnya
16 Potret Keakraban Antar Maskot Klub di Shopee Liga 1