Sukses

Raiola Ungkap Alasan Matthijs de Ligt Pilih Juventus, Bukan MU

Liputan6.com, Turin - Matthijs de Ligt selangkah lagi akan bergabung dengan klub elite Italia, Juventus. Saat ini, bek Ajax Amsterdam itu sudah berada di Turin untuk menjalani tes medis di J Medical Center.

Jika semuanya lancar, pemain berusia 19 tahun itu akan segera meneken kontrak dengan Juventus. Kabarnya, I Bianconeri, julukan Juventus, telah sepakat soal uang transfer de Ligt dengan Ajax di angka 67,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,1triliun.

Bergabungnya de Ligt ke Juventus memang cukup mengejutkan. Sebab, sejak awal, dia lebih sering dikaitkan dengan Manchester (MU) yang juga amat menginginkannya. Selain MU, ada juga Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG) yang juga tertarik kepada de Ligt.

Mino Raiola, agen de Ligt ada alasan khusus menggapa kliennya lebih memilih Juventus, ketimbang MU, Barcelona, atau PSG. Raiola menyebut de Ligt sangat berhasrat merumput di Liga Italia Seri A.

"Tak perlu dipertanyakan, klub mana yang paling menginginkan de Ligt. Tapi, Juventus adalah klub terbaik baginya," ujar Raiola. "Penting bagi de Ligt bermain di Italia. Dia akan belajar jadi pemain besar di sana."

2 dari 2 halaman

Kelas Dunia

Raiola sendiri tak sungkan mengungkapkan dukungannya terhadap kepindahan de Ligt ke Juventus. Kompetisi Liga Italia Serie A, kata Raiola adalah tempat yang tepat baginya untuk belajar.

"Dia perlu sedikit waktu untuk menunjukkan kemampuannya sebagai pemain kelas dunia," Raiola menambahkan. "Di sana, dia bisa belajar dari bek-bek hebat seperti Leonardo Bonucci."

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Salah Posting Foto Kebakaran Hutan Amazon
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Sesumbar Nilai Transfernya Tak Terhitung