Sukses

MU Tetapkan Harga Paul Pogba Sebesar Rp3,1 Triliun

Manchester United (MU) mendatangkan Paul Pogba tiga tahun lalu dengan nilai transfer sebesar 105 juta euro.

Liputan6.com, Jakarta - Harapan Real Madrid mendapatkan gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, semakin memudar seiring semakin dekatnya penutupan bursa transfer, 8 Agustus mendatang. Kabar terbaru menyebutkan, MU tetap bertahan dengan harga fantastis bagi pemain Prancis itu. 

Seperti dilansir Marca, MU merepons permintaan Real Madrid dengan banderol 200 juta euro atau setara Rp 3,1 Triliun. Angka ini di atas harga yang dibayar MU saat memulangkan Pogba dari Juventus, tiga tahun lalu. Saat itu, MU menebusnya di angka 105 juta euro. 

Pogba sendiri dianggap sebagai kepingan yang hilang di skuat Real Madrid. Apalagi setelah Zinedine Zidane kembali menangani Los Blancos. Dan sudah bukan rahasia lagi, mantan pemain timnas Prancis itu sangat mendambakan kehadiran Pogba di Santiago Bernabeu.

Namun tawaran MU membuat Real Madrid mundur. Klub ibu kota enggan memenuhi permintaan Setan Merah meski jajaran direksi menyadari kebutuhan akan Paul Pogba. Apalagi, pemilik MU sama sekali tidak berminat membuka negosiasi dengan Real Madrid. 

Presiden Real Madrid, Florentino Perez telah bertemu dengan tangan kanannya, Jose Angel Sanchez, serta Zidane untuk membicarakan situasi yang tengah dihadapi timnya saat ini. Mereka juga membahas penambahan amunisi yang mungkin untuk menggantikan Pogba. 

Tony van de Beek dan Christian Eriksen masuk sebagai kandidat. Namun prioritas Madrid tetap pada penjualan pemain. Los Blancos ingin memangkas skuat yang dianggap gemuk. Selain pembelian permanen, Real Madrid juga mempertimbangkan opsi peminjaman. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memaksa Pergi

Sementara itu, Pogba dalam sejumlah kesempatan telah menyampaikan keinginannya untuk meninggalkan MU. Paul Pogba beralasan ingin mencari tantangan baru di luar Old Trafford. 

Meski demikian, Pogba belum bisa ke mana-mana. Saat ini, pemain timnas Prancis itu masih memperkuat skuat Setan Merah menjalani tur pramusim. Ada indikasi Pogba bakal memaksakan kepindahannya meski diiming-imingi jabatan kapten oleh Setan Merah.  

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer