Sukses

Arsenal Incar Tierney, Monreal Ngotot Bertahan

Sepekan terakhir muncul kabar bahwa Arsenal mengincar jasa Tierney. Bek 22 tahun itu diberitakan akan menggantikan posisi Monreal yang performanya mulai menurun di skuat The Gunners.

Liputan6.com, London - Bek kiri Arsenal, Nacho Monreal, ngotot bertahan di Emirates Stadium, meski klubnya kini sedang mengincar pemain belakang Celtic, Kieran Tierney.

Sepekan terakhir muncul kabar bahwa Arsenal mengincar jasa Tierney. Bek 22 tahun itu diberitakan akan menggantikan posisi Monreal yang performanya mulai menurun di skuat The Gunners.

Arsenal juga ingin melepas Monreal di bursa transfer ini. Meski demikian, pemain asal Spanyol itu mengaku belum punya rencana meninggalkan Emirates Stadium.

"Itu semua rumor. Saya berada di Arsenal. Saya masih memiliki kontrak. Gagasan saya adalah tetap di sini. Ini klub yang hebat dan saya merasa sangat nyaman bermain untuk Arsenal," kata Monreal seperti dikutip Football London.

"Ide saya adalah untuk terus bermain di Arsenal," ia menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Bek Tengah

(AFP/Oli Scarff)

Musim lalu, Monreal bermain 36 kali untuk Arsenal. Uniknya, mantan pemain Malaga itu sering digeser sebagai bek tengah.

"Posisi favorit saya selalu menjadi bek kiri, ini adalah posisi yang paling saya nikmati. Sepak bola berubah, jelas kadang-kadang bek tengah kami mengalami cedera dalam beberapa tahun terakhir dan manajer telah memutuskan saya harus bermain di posisi itu."

"Itulah yang saya lakukan, tetapi posisi saya dan tempat saya menikmati permainan adalah bek kiri," Monreal menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Monreal

Monreal sendiri sudah membela Arsenal sejak 2012. Ia mencatatkan 248 penampilan dengan koleksi sepuluh gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Ignacio "Nacho" Monreal Eraso  adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di Liga Premier Arsenal.
    Ignacio "Nacho" Monreal Eraso adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di Liga Premier Arsenal.

    Nacho Monreal

  • Kieran Tierney