Sukses

Bersaing dengan eFootball PES 2020, FIFA 20 Siapkan 4 Fitur Baru

EA Sport melalui FIFA 20, memastikan akan ada lima fitur baru demi kukuhkan dominasi mereka sebagai gim sepak bola terbaik.

Jakarta - Gim besutan EA Sports, FIFA 20, segera dirilis pada 29 September 2019. Tapi, FIFA 20 bukan satu-satunya gim sepak bola yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Konami juga akan merilis PES 2020 pada akhir tahun ini. Keberadaan PES 2020 sebagai pesaing berat FIFA 20 tentu membuat EA Sport memutar otak untuk terus mengukuhkan diri sebagai gim sepak bola paling bergengsi di dunia. 

Meski Konami kalah dalam beberapa linsensi, namun pesona gim besutan mereka (PES 2020) tidak bisa begitu saja dianggap enteng.

Seperti dilansir Sportkeeda, developer yang berbasis di Kolombia tersebut menambahkan setidaknya empat fitur baru pada FIFA 20.

Penambahan fitur kekinian ini diharapkan bisa mengukuhkan FIFA sebagai gim sepak bola paling dominan saat ini. Inilah lima fitur baru FIFA 20 dalam upaya mereka menyaingi gim besutan Konami: 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Baru

1. Composed Finishing

Fitur ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan finishing sempurna. EA Sport akan meningkatkan beberapa aspek, baik tentang sudut pandang, informasi jarak tendang, dan sebagainya. Jadi, Anda akan punya lebih banyak kesempatan untuk mencetak gol secara akurat.

2. Kekuatan Dribbling

FIFA akan menambahkan teknologi canggih dalam mekanisme menggiring bola. Pengguna akan dimanjakan dengan stabilitas dribbling yang dipersembahkan FIFA.

3. Peningkatan Sistem Pertahanan

Dengan fitur yang satu ini, Anda bisa meningkatkan kemampuan pemain semaksimal mungkin. Meski tak akan terlihat terlalu kentara, fitur ini sesuai dengan prinsip EA Sport tahun ini. Mereka ingin meningkatkan hal-hal kecil untuk memberikan pengalaman sepak bola yang lebih nyata bagi penggunanya.

4. Mekanisme New Spot Kick

Mekanisme New Spot Kick dibagi ke dalam beberapa bagian.

Penalti Kick: fitur ini berguna untuk mendapat pengalaman penalti yang lebih sempurna. Pengguna akan memiliki area yang lebih mudah diakses. Namun tetap saja, Anda harus punya keterampilan untuk menghasilkan penalti yang berbuah poin.

A Free Kick: pemain memiliki kontrol penuh atas bola dan lintasan. Selain itu, Anda juga bisa memilih jenis tendangan untuk menciptakan gol/peluang.

Ball: sesuai dengan namanya. Janji EA Sport memperbaiki kualitas bola diimplementasikan dalam fitur yang satu ini. Bola FIFA 20 akan mengalami peningkatan, misalnya saja bounching dan ayunan yang lebih realistis, operan dan sentuhan yang lebih alami dan sebagainya.

Atribut Fisik Pemain: kemampuan pemain menjadi aspek yang sangat dipikirkan developer. Anda tidak akan mendapat striker yang bisa berlari cepat jika nilai striker tersebut bukanlah sebagai pemain cepat di mata FIFA. Begitu juga berlaku pada gelandang dan pemain bertahan.

Sumber: Sportkeeda/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.