Sukses

Rekor Pertemuan Sejak Liga 1: Persija Ungguli Persib

Sejak kompetisi elite sepak bola Indonesia bernama Liga 1, Persija punya catatan bagus saat menghadapi Persib.

Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga klasik ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Rabu (10/7/2019) sore WIB.

Ini menjadi kali pertama sejak tujuh tahun terakhir Persija bisa kembali menjamu Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tak sekadar pertarungan gengsi, duel tersebut juga diprediksi berlangsung ketat. Kedua tim saat ini sama-sama sedang dalam kondisi yang kurang baik.

Persija masih berjuang bangkit dari posisi ke-14 dengan raihan lima poin. Adapun Persib berada di peringkat ke-13 dengan raihan enam angka.

Sejak Liga Indonesia berganti nama menjadi Liga 1, pertandingan ini menjadi pertemuan kelima. Sejauh ini, Persija mencatatankan dua kemenangan, sekali imbang, sedangkan Persib baru menang sekali.

Berkaca pada catatan tersebut, kemenangan yang diraih kedua tim pun hanya dengan skor tipis. Hal itu menjadi bukti laga yang mempertemukan Persib dan Persija selalu ketat.

Pada pertemuan terakhir, Persib berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Persija. Maung Bandung meraup tiga poin berkat gol Ezechiel N'Douassel (29'), Jonathan Bauman (60'-penalti), dan Bojan Malisic (90'). Adapun gol Persija Jakarta ketika itu dicetak Jaimerson Xavier (45') dan Rohit Chand (65').

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persija Dominan

Adapun secara keseluruhan, pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-41 sejak Liga Indonesia dimulai pada musim 1994-1995. Persija Jakarta masih dominan dengan 17 kemenangan, Persib Bandung hanya mampu meraih enam kemenangan, dan 16 laga sisanya berakhir imbang.

Persija juga punya catatan apik ketika menjamu Persib sebagai tim tuan rumah. Dalam 10 laga terakhir, Macan Kemayoran berhasil meraih empat kemenangan, lima kali imbang, dan baru kalah sekali dari Persib Bandung.

Sementara itu, laga nanti juga akan menarik karena terdapat tiga pemain Persija Jakarta yang merupakan mantan penggawa Persib Bandung. Mereka adalah Tony Sucipto (Persib Bandung 2011-2018), Maman Abdurrahman (Persib Bandung 2008-2013), dan Shahar Ginanjar (2012-2015).

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.