Sukses

AC Milan Resmi Boyong Rade Krunic dari Empoli

Liputan6.com, Milan - AC Milan secara resmi mengumumkan mereka telah memboyong Rade Krunic dari Empoli. Krunic jadi pembelian kedua I Rossoneri pada musim panas tahun ini.

Seperti dilansir situs resmi AC Milan, gelandang asal Bosnia-Herzegovina itu meneken kontrak lima tahun di San Siro, pada Selasa (9/7/2019) dini hari WIB.

AC Milan tak menyebutkan nilai transfer Krunic, tapi media-media Italia melaporkan I Rossoneri mesti membayar mahar senilai 8 juta euro (sekira Rp126,5 miliar) kepada Empoli disertai klausul yang bisa menambah jumlah yang harus dibayarkan.

Krunic jadi rekrutan kedua AC Milan setelah sebelumnya mereka membeli bek Theo Hernandez dari Real Madrid. Kabarnya, perekrutan pemain anyar masih dilakukan tim asuhan Marco Giampaolo ini.

Krunic memulai karier sebagai pesepak bola profesional pada 2012. Kala itu, dia bermain untuk kampung halamannya Sutjeska Foca dan mencatatkan tiga gol dalam 15 penampilan.

2 dari 3 halaman

119 Laga Bersama Empoli

Dia kemudian hijrah ke Serbia membela Donji Srem pada 2013 dan Borac Cacak setahun kemudian. Pada 2015, Krunic dibeli Empoli dan sejak itu mencatatkan 119 penampilan dengan raihan 12 gol di Liga Italia Serie A dan Serie B.

Kini, Krunic telah menginjak usia 25 tahun dan mampu bermain di klub sebesar AC Milan. Tapi tidak sedikit yang meragukan kemampuannya bersaing di level atas.

3 dari 3 halaman

Timnas Bosnia

Bersama tim nasional Bosnia-Herzegovina, Krunic telah memiliki 10 caps. Dia juga sudah menyumbang satu gol untuk negaranya.

Saksikan video pilihan di bawah ini