Sukses

Bukan Barcelona, PSG Lebih Pilih Jual Neymar ke Real Madrid

PSG lebih menjual Nyemar ke Real Madrid karena memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Barcelona.

Paris - Paris Saint-Germain (PSG) membuka harapan untuk Real Madrid jika masih ingin merekrut Neymar. PSG lebih memilih melepas bintang asal Brasil itu ke Real Madrid ketimbang Barcelona.

PSG disebut sudah menghubungi Real Madrid untuk menanyakan minat mereka kepada Neymar. Sebelumnya, Real Madrid berminat memboyong Neymar pada musim panas 2018.

PSG ingin mempertahankan Neymar, namun pemain tersebut dikabarkan ingin meninggalkan klub asal Prancis itu pada musim panas 2019. Barcelona menjadi tujuan Neymar, namun Barcelona tak memiliki dana yang besar untuk menebus kontrak Neymar dari PSG.

Saat ini, Barcelona masih berusaha mengumpulkan dana untuk memboyong Neymar kembali ke Camp Nou. Untuk mengacaukan proses tersebut, PSG siap melepas Neymar ke Real Madrid yang merupakan rival Barcelona.

Real Madrid disebut akan kesulitan untuk memboyong Neymar karena mereka sudah mendatangkan Eden Hazard dan sedang berusaha menebus Paul Pogba. Kondisi itu membuat Real Madrid enggan mengajukan tawaran untuk memboyong Neymar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Buruk dengan Barcelona

PSG tak memiliki hubungan yang baik dengan Barcelona. Hal itu dikarenakan sejarah dua klub tersebut dalam bursa transfer pemain.

Barcelona sempat ingin menebus Marco Verratti dari PSG. Verratti disebut sebagai suksesor XaVi Hernandez yang hengkang dari Barcelona pada 2015.

Barcelona dianggap mendekati Verrati secara ilegal dan hal itu membuat PSG berang. Kondisi itu berlanjut pada 2017 saat Neymar diberi uang oleh PSG untuk menebus kontraknya di Barcelona.

Hasilnya, Barcelona terpaksa melepas Neymar tanpa diskusi dan negosiasi yang kondusif dengan PSG. Hal itu diperburuk dengan godaan PSG ke Ivan Rakitic.

Kondisi itu membuat Barcelona terpaksa memberikan kontrak baru kepada Rakitic. Barcelona sempat membalas ketika ingin memboyong Adrien Rabiot.

Pendekatan tersebut membuat Rabiot tak mau menambah durasi kontraknya di PSG. Kejadian itu membuat PSG membekukan Adrien Rabiot hingga kontraknya berakhir pada Juni 2019.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.

    Ligue1

  • Bursa Transfer Pemain

  • Bola.com