Sukses

Di Hari Pertama, Frank Lampard Ditinggal Dua Pemain Muda Chelsea

Frank Lampard resmi ditunjuk menjadi manajer Chelsea, Kamis (4/7/2019).

Jakarta - Frank Lampard resmi ditunjuk menjadi manajer Chelsea, Kamis (4/7/2019). Tapi, di hari pertamanya menjabat, mantan bintang lapangan tengah The Blues itu sudah ditinggal dua pemain muda ke Bayern Munchen.

Seperti diberitakan media-media Inggris, Jumat (5/7/2019), Bayern Munchen telah merekrut Jamal Musiala dan Bright Akwo Arrey-Mbi. Itu artinya sehari setelah Frank Lampard resmi jadi pelatih Chelsea.

Kabar tersebut bisa dipertanggungjawabkan. Manajer akademi Bayern Munchen, Jochen Saurer, adalah orang yang kali pertama mengumumkan kabar tersebut.

"Dengan Jamal dan Bright, kami telah memperoleh dua talenta harapan untuk tim junior kami," ujar Manajer Akademi Bayern Munchen, Jochen Saurer.

Jamal dan Bright adalah pemain keturunan Jerman yang mengembangkan kemampuan mereka di akademi Chelsea. Jamal menghabiskan delapan tahun untuk menimba ilmu di Inggris, sedangkan Bright lima tahun.

Sebelum menuntaskan transfer Jamal Musiala dan Bright Akwo Arrey-Mbi, Bayern Muchen juga pernah mengajukan tawaran untuk Callum Hudson-Odoi. Namun, sanksi UEFA membuat Chelsea hati-hati dalam memutuskan pemain yang tinggal dan yang diperbolehkan pergi.

Jelas akan jadi sebuah kerugian bagi Frank Lampard, jika semakin banyak pemain muda potensial Chelsea pergi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ultimatum

Frank Lampard juga mendapat ultimatum dari bek yang dipinjamkan ke Leganes, Kenneth Omeruo, menuntut kejelasan masa depannya kepada Frank Lampard. Pemain timnas Nigeria tersebut mengancam akan meninggalkan Chelsea jika musim ini dipinjamkan lagi.

"Saya ingin meninggalkan Chelsea jika mereka tidak bisa mulai memainkan saya. Tidak ada pinjaman lagi," ujar Omeruo mengutip Football London, Kamis (4/7/2019).

Kepada wartawan BBC Sport, Omeruo mengatakan lebih senang dipermanenkan Leganes alih-alih dikontrak Chelsea namun terus dipinjamkan.

"Ini akan menjadi keputusan antara kedua klub, tetapi secara pribadi saya berharap saya akan menjadi pemain Leganes untuk musim depan dan seterusnya," tambah dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.