Sukses

Seaman Sarankan Arsenal Rekrut Joe Hart

Arsenal kehilangan Petr Cech yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta David Seaman meminta pelatih Arsenal, Unai Emery, mempertimbangkan Joe Hart sebagai pengganti Petr Cech yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu. Sejauh ini, The Gunners belum juga bergerak untuk mencari pengganti kiper asal Republik Ceko itu. 

Nama Emiliano Martinez yang diproyeksikan menjadi pelapis Bernd Leno untuk musim depan. Namun Seaman percaya Arsenal butuh kiper baru untuk menjadi pelapis Leno.

"Saya rasa mereka butuh mendatangkan kiper berpengalaman sebagai pelapis Bernd Leno," ujar Seaman kepada Football London.

"Saya tahu mereka memiliki beberapa kiper muda bertalenta seperti Emi Martinez, Deyan Iliev, Matt Macey dan Arthur Okonkwo. Anak-anak ini memiliki talenta yang bagus."

"Namun saya rasa mereka tidak memiliki pengalaman di level tertinggi yang cukup untuk melapisi Leno, sehingga saya rasa mereka butuh kiper lebih tua sebagai pelapis."

"Saya merasa bahwa kiper-kiper muda itu terlalu dini untuk menjadi pelapis Leno di Premier League, meski mereka sudah dipinjamkan ke klub lain atau bermain di tim U-23 mereka."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli Joe Hart

Seaman sendiri sudah mengantongi satu nama yang ia rasa bakal menjadi pelapis yang sempurna untuk Leno. Ia menilai sosok Joe Hart bakal cocok untuk skaut The Gunners.

"Saya rasa pemain seperti Schubert tidak dibutuhkan untuk menjadi pelapis Leno. Mengapa mereka tidak mencoba untuk mendatangkan Joe Hart atau Jack Butland sebagai kiper pelapis mereka?"

"Kedua kiper ini punya pengalaman yang sangat kaya. Mereka memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi kiper nomor dua klub ini musim depan." katanya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.