Sukses

3 Kandidat Rekrutan Baru MU Setelah Wan-Bissaka

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) baru saja mendapatkan rekrutan keduanya di musim panas 2019. Setan Merah merekrut bek kanan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace.

MU membayar 50 juta pound (Rp 895 miliar) untuk mendapatkan jasa pemain muda Inggris tersebut. Wan-Bissaka menyusul winger Wales Daniel James yang sudah lebih dulu direkrut dari Swansea City. 

Wan-Bissakka bukan merupakan pembelian terakhir MU. Tim asuhan Ole Gunnar-Solskjaer itu masih akan mendatangkan beberapa pemain baru lagi di bursa transfer musim panas 2019.

Anggaran belanja MU masih cukup banyak. Apalagi mereka juga berencana menjual Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Setidaknya ada tiga pemain lagi yang akan direkrut oleh MU di bursa transfer musim panas 2019. Dua diantaranya merupakan pemain yang berposisi di lini tengah.

 

2 dari 4 halaman

Bruno Fernandes

Kepergian Marouane Fellaini ke Liga Super China pada Januari 2019, dan Ander Herrera yang akan bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas tahun ini membuat The Red Devils kekurangan pemain di lini tengah.

Alhasil, stok gelandang Manchester United hanya menyisakan Nemanja Matic, Paul Pogba, Fred, Juan Mata, Andreas Pereira, dan Scott McTominay. Akan tetapi, Pogba telah menyatakan niatnya untuk angkat kaki dari MU.

Untuk mengatasi hal tersebut, MU melakukan perburuan pemain yang akan menghuni pos di sektor tengah. Satu nama yang masuk dalam daftar belanja adalah Bruno Fernandes.

Media Portugal, O Jogo melaporkan The Red Devils siap menggelontorkan dana hingga 70 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) demi menebus Fernandes dari Sporting.

3 dari 4 halaman

Sean Longstaff

Tak hanya Fernandes, MU ingin menambah satu pemain tengah lagi di musim panas 2019. Gelandang kedua yang akan direkrut harganya jauh lebih murah yakni Sean Longstaff dari Newcastle United.

MU hanya perlu membayar mahar 25 juta pound. MU tertarik dengan perkembangan positif Longstaff di akhir musim 2018-2019.

Usai sembuh dari cedera lutut parah, Longstaff mampu mencetak satu gol dari sembilan penampilan di Liga Inggris musim lalu.

Longstaff awalnya ingin bertahan di Newcastle. Namun godaan dari MU nampaknya sulit ditolak. 

4 dari 4 halaman

Harry Maguire

Posisi bek tengah juga sangat perlu diperbaiki MU. Para bek yang dimiliki performanya tidak stabil sehingga perlu didatangkan satu bek berkualitas jempolan.

Kandadat terkuatnya adalah Harry Maguire dari Leicester City. MU harus membayar di atas 80 juta pound untuk memiliki pemain nasional Inggris itu.

Harga Maguire melonjak drastis karena rival sekota MU, Manchester City juga meminatinya dan siap membayar mahal.

Maguire jadi buruan utama MU karena sudah mengenal Liga Inggris sehingga tidak akan kesulitan untuk beradaptasi ketimbang membeli bek dari luar negeri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pakai Nomor 9, Martial Siap Jadi Mesin Gol MU
Artikel Selanjutnya
Legenda MU: Tak Adil Bandingkan Maguire dengan Van Dijk