Sukses

Absen di MotoGP Belanda, Jorge Lorenzo Urung Coba 4 Komponen Anyar

Jakarta - Jorge Lorenzo tidak bisa tampil di gelaran MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019). Pembalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan di tikungan ketujuh kala menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1), hari ini, Jumat (28/6).

Padahal sebelumnya pembalap asal Spanyol itu menatap optimistis MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Assen. Lorenzo bahkan sempat mengatakan dirinya akan menggunakan komponen baru pada motor RC213V kebanggaannya. Komponen anyar ini diharapkan menambah daya gedornya usai pekan buruk di Sirkuit Catalunya.

Melansir MotoGP, Jumat (28/6/2019), komponen yang dimaksud adalah paket aero baru, sasis yang diperkuat karbon, fairing, dan mungkin seperangkat belly pan.

"Kami mungkin akan memiliki fairing baru dan beberapa hal kecil lainnya," ujar Lorenzo.

Perjalanan pembalap asal Spanyol itu ke markas HRC Jepang beberapa lalu memang cukup membawa perubahan yang signifikan. Peraih lima gelar juara MotoGP tersebut tampil cukup apik di awal MotoGP Barcelona.

2 dari 2 halaman

Alami Peningkatan

Meski terjatuh, motor yang dikendarari Lorenzo cukup banyak mengalami peningkatan. Buktinya, rider berjuluk X-Fuera berhasil mendobrak posisi ke-empat dari start posisi sepuluh.

"Kami akan mencoba melanjutkan peningkatan kinerja motor ini dengan baik. Apalagi, kami akan membawa bagian-bagian baru ke Belanda," ujarLorenzo.

Sayang, nasib berkata lain. Rekan setim Marc Marquez kembali mengalami minggu yang buruk di Belanda. Kini, Lorenzo diterbangkan ke Barcelona untuk menjalani perawatan serius karena ruas tulang bekalang keenam rider berjuluk X-Fuera ini patah.

Sumber: MotoGP

Loading
Artikel Selanjutnya
Valentino Rossi Akhirnya Bisa Naik Podium Lagi
Artikel Selanjutnya
MotoGP, Dovizioso: Marquez Melakukan Sesuatu yang Gila