Sukses

Ingin Pinjam Lukaku dari MU, Inter Milan Siapkan Rp 160 Miliar

Inter Milan ingin meminjam Romelu Lukaku selama dua musim setelah tawaran mereka barter pemain dengan Mauro Icardi ditolak.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan belum mau menyerah mendapatkan tanda tangan striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas ini. Inter Milan berencana untuk meminjam Lukaku.

Inter Milan ingin meminjam striker MU berusia 26 tahun itu selama dua tahun. Diberitakan Football Italia, untuk menggoda Setan Merah, sebutan MU, manajemen Inter Milan pun menyiapkan 10 juta euro atau setara dengan Rp 160 miliar.

Tak hanya itu, Inter Milan juga menyertakan opsi pembelian bila masa pinjaman Lukaku telah berakhir. Nantinya, Inter Milan bersedia menyerahkan 60 juta euro untuk mempermanenkan eks striker Everton tersebut.

Sebelumnya, Nerazzurri, sebutan Inter Milan, telah mengajukan tawaran barter pemain antara Lukaku dengan Mauro Icardi. Namun opsi itu ditolak oleh manajemen MU yang menginginkan uang dari penjualan striker asal Belgia tersebut.

Setan Merah menginginkan Inter Milan menyerahkan uang sebesar 70 juta euro sebagai biaya transfer Lukaku. Harga itu sangat pantas karena Lukaku masih memiliki kontrak tersisa di Old Trafford selama tiga tahun.

Lukaku, pada musim lalu di Liga Inggris, tampil tidak terlalu mengesankan. Dari 32 pertandingan bermain di Liga Inggris, dia hanya mencatatkan 12 gol dan satu assist untuk MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agen Lukaku di Markas Inter

Sebelumnya, agen Lukaku, Federico Pastorello sudah berada di markas Inter Milan. Dia sudah berkomunikasi dengan direktur olahraga ​Inter Milan terkait kemungkinan transfer Lukaku.

"Lukaku memiliki mimpi dan harapan (untuk bergabung dengan I​nter Milan), tetapi tidak mudah untuk mewujudkannya," ujar Pastorello seperti dilansir ​Goal.

"Ya, memang benar bahwa Inter tengah berusaha sekuat tenaga untuk mendatangkannya. Lukaku juga sudah mengungkapkan keinginan untuk segera hengkang dari​ Manchester United," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Lukaku

Berikut statistik Romelu Lukaku sejak memperkuat MU pada 10 Juli 2017:

Main: 96

Menit main: 7.072

Gol: 42

Assist: 13

Kartu kuning: 9

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.