Sukses

Dibajak City, MU Ubah Pendirian soal Harry Maguire?

MU sudah memberi tahu Leicester City bahwa mereka akan membayar dana besar untuk mengontrak Harry Maguire. Maguire disebut-sebut akan jadi bek paling mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City dan Manchester United (MU) siap mengeluarkan dana besar untuk mengontrak Harry Maguire dari Leicester City.

Kedua klub Manchester ini, adalah penggemar kuat bek internasional Inggris itu, dan telah menjadikannya target utama mereka untuk musim panas ini.

Dilaporkan Sky Sports News bahwa MU telah memberi tahu Leicester bahwa mereka siap menawarkan 65 juta pounds untuk membawa Maguire.

The Foxes meski berada di bawah tekanan untuk menjual Maguire dan sedang berlangsung pembicaraan antara klub, tetap akan mengajukan penawaran tinggi.

Leicester akan membutuhkan tawaran di atas 75 juta pounds yang akan dibayarkan pada Liverpool agar bisa mendapatkan Virgil van Dijk.

Tentu saja sikap Leicester City ini akan membuat Manchester City atau MU memikirkan kembali pendiriannya. Belum diketahui laporan apakah keduanya bersiap untuk menawarkan lebih banyak uang untuk mencoba menggoda Leicester agar mau menjualnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benteng Kokoh

Leicester memiliki pemain berusia 26 tahun di bawah kontrak di Stadion King Power hingga musim panas 2023. Maguire membuat total 31 penampilan di Liga Inggris untuk The Foxes musim lalu.

Dalam dua tahun terakhir, Maguire memiliki reputasi yang bagus sebagai seorang pemain bertahan. Ia tampil apik di jantung pertahanan Leicester City, di mana ia juga menjadi benteng yang kokoh untuk pertahanan Timnas Inggris.

3 dari 3 halaman

Bek Paling Mahal

Namun, kabar terakhir menyebutkan Manchester City segera merampungkan proses transfer Maguire dari Leicester City. Kesepakatan antara kedua belah pihak akan membuat Harry Maguire menjadi bek paling mahal di dunia.

Maguire sudah menjadi incaran sejumlah klub sejak awal musim 2018/19 lalu. Mulanya, MU-lah yang paling serius ingin mendapatkan pemain berusia 26 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.