Sukses

Solskjaer Siap Pasangkan Bek Muda dengan Lindelof di Pertahanan MU

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan akan memberikan kesempatan kepada Axel Tuanzebe untuk membuktikan kualitasnya di klub tersebut. Tuanzebe dinilai memiliki potensi untuk menjadi bek andalan Manchester United pada musim mendatang.

Tuanzebe menghabiskan musim 2018-19 sebagai pemain pinjaman di Aston Villa. Ia tampil impresif dan mengantarkan The Villans kembali ke Premier League pada musim mendatang.

Hal tersebut membuat Aston Villa ingin menebusnya dari Manchester United (MU). Namun, Solskjaer memiliki rencana berbeda.

Solskjaer berniat membangun skuat Manchester United dari pemain-pemain muda hasil didikan akademi klub. Tuanzebe yang berusia 21 tahun itu memiliki atribut yang dibutuhkan Manchester United.

Apalagi ditambah kegagalan Manchester United untuk mendatangkan bek tengah berkualitas pada musim panas 2019. Tuanzebe memiliki peluang yang besar untuk tampil reguler pada musim mendatang.

Satu masalah utama Manchester United (MU) adalah kontrak Tuanzebe yang tersisa satu musim lagi. Manchester United harus lebih dahulu menambah durasi kontrak Tuanzebe untuk menutup peluang pemain tersebut pergi pada akhir musim 2018-19.

2 dari 2 halaman

Tantangan dari Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan sudah merencanakan pertemuan dengan Tuanzebe pada awal Juli mendatang. Solskjaer berniat memberi tantangan kepada Tuanzebe untuk membuktikan kualitasnya di klub tersebut.

Pada musim mendatang, Tuanzebe akan memperebutkan satu tempat di lini pertahanan Manchester United. Tuanzebe akan bersaing dengan Chris Smalling, Phil Jones dan Eric Bailly untuk menjadi tandem Victor Lindelof.

Axel Tuanzebe bergabung ke akademi Manchester United pada 2005. Ia menembus skuat utama Manchester United pada 2015 ketika klub tersebut ditangani Louis van Gaal.

Sumber: Metro

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Tidak Berminat Tukar Pogba dengan Neymar
Artikel Selanjutnya
Jadwal Tur Pramusim MU: Mampir ke Singapura dan Australia