Sukses

Adik Marc Marquez Ogah Ngotot Naik Kelas ke MotoGP

Liputan6.com, Cervera - Pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez, mengaku ingin 'melupakan' segala kesempatan naik ke MotoGP musim depan, demi fokus menjalani musim ini dan perburuan gelar dunia Moto2. Hal ini ia sampaikan kepada AS Motor.

Rider 23 tahun ini, belakangan santer digosipkan naik ke kelas tertinggi. Ia bahkan mengonfirmasi proses negosiasi dengan Pramac Racing dan Ducati, dan baru-baru ini dikabarkan juga berpeluang ke Avintia Racing, tim yang ingin pindah dari Ducati ke Suzuki.

Meski begitu, Marquez tak memungkiri bahwa peluangnya cukup kecil naik ke MotoGP, karena Pramac lebih cenderung ingin mempertahankan Jack Miller. Selain itu, kontrak Avintia dengan Ducati idealnya baru habis pada akhir 2020, dan Suzuki masih ragu menurunkan tim satelit.

"Saya orang yang realistis. Impian dan target saya tahun adalah turun di MotoGP, tapi realitanya, saya tak punya banyak pilihan, karena hanya sedikit tempat tersisa, dan untuk mewujudkannya, masih banyak hal harus dipastikan," ungkapnya.

Marquez sendiri ogah terlalu berlarut-larut memikirkan peluang ke MotoGP, karena rider Spanyol ini sudah sering menjalani proses yang sama sejak 2016, namun belum terwujud hingga kini. Sekarang, ia benar-benar menyerahkan masa depannya kepada sang manejer, Emilio Alzamora.

"Saya ingin melupakannya, karena ini adalah hal yang sudah dibicarakan selama bertahun-tahun. Jika saya bekerja dengan baik, Emilio akan punya kekuatan lebih untuk melakukan tugasnya. Naik ke MotoGP sangat sulit, dan saya ingin sedikit melupakannya," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Peluang Sempat Terbuka

Peluang Marquez ke MotoGP sejatinya sempat terbuka lebar tahun lalu, saat ia diisukan ke tim satelit baru Yamaha. Meski begitu, para bos pabrikan Garpu Tala menolak menaunginya akibat hubungan buruk sang kakak, Marc Marquez, dengan Valentino Rossi. Marquez pun tak memungkiri peristiwa itu membuat fokusnya pecah.

"Saya mulai benar-benar memikirkan MotoGP tahun lalu. Tahun 2017 berjalan lebih mudah, tapi tahun lalu ada begitu banyak gosip, dan tak peduli suka atau tidak, konsentrasi Anda bisa pecah hanya karena memikirkannya. Itulah alasan tahun ini saya bahkan tidak bertanya-tanya," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Puncaki Klasemen Moto2

Menjelang MotoGP Assen, Belanda akhir pekan ini, Marquez tengah duduk di puncak klasemen pebalap Moto2 dengan 111 poin berkat tiga kemenangan beruntun yang ia raih. Ia pun unggul 7 poin atas rider Dynavolt Intact GP, Thomas Luthi di peringkat kedua.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Debut Gemilang, Fabio Quartararo Terkejut
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP: Marquez Tinggalkan Pesaing