Sukses

4 Pemain Ini Bisa Bikin Barcelona Tak Terbendung di Liga Champions

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona merupakan tim yang sudah memenangkan lima gelar Liga Champions. Namun, dalam empat tahun terakhir, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, sering kali terpeleset di Liga Champions.

Lionel Messi dan kawan-kawan terakhir kali menjuarai Liga Champions pada 2015. Pada musim lalu, langkah Barcelona terhenti di babak semifinal.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu disingkirkan oleh Liverpool, yang keluar sebagai juara Liga Champions 2018/19. Padahal, Barcelona sudah unggul 3-0 pada leg pertama. Namun di Anfield Stadium, Liverpool berhasil menang 4-0.

Sebenarnya, Barcelona bisa saja menjuarai Liga Champions pada musim depan. Mereka masih menjadi kandidat juara karena memiliki pemain terhebat di dunia, Lionel Messi.

Pemain asal Argentina itu juga merupakan salah satu top scorer Liga Champions sepanjang masa. Messi telah mencetak 112 gol dari 135 pertandingan.

Namun selain Messi, Barcelona harus menambah empat pemain baru yang bisa membuat mereka tidak terbendung di Liga Champions musim depan. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt membantu klubnya, Ajax Amsterdam memenangkan dua gelar pada musim 2018/19, yakni Eredivisie dan Piala Liga Belanda. De Ligt juga mengantarkan Ajax Amsterdam ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Dari 33 penampilannya di Liga Belanda musim lalu, De Ligt membantu Ajax Amsterdam mencatatkan 15 clean sheet. Usianya pun masih sangat muda, yakni 19 tahun.

Selain itu, dia kuat, bagus di udara, dan memiliki jangkauan passing yang sangat bagus. Dia membaca permainan dengan baik dan cepat melintasi lapangan.

Dengan kekuatannya di lini belakang, De Ligt bisa membantu Ajax menjuarai Liga Champions musim depan. Dia bisa berduet dengan bagus bersama Gerard Pique.

 

3 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Striker Timnas Prancis, Antoine Griezmann sudah menunjukkan niatnya untuk meninggalkan Atletico Madrid. Barcelona menjadi salah satu klub tujuan Griezmann.

Pria berusia 28 tahun itu bisa menggantikan peran Philippe Coutinho yang belum menunjukkan performa terbaiknya bersama Barcelona.

Di ajang La Liga musim lalu, Griezmann mencatatkan 15 gol dan sembilan assist dari 37 pertandingan. Dia bisa menjadi duet yang sempurna untuk Lionel Messi dan Luis Suarez.

 

4 dari 5 halaman

Willian

Willian merupakan salah satu winger paling konsisten di sepak bola Eropa. Pemain milik Chelsea ini bisa membatu Barcelona juara Liga Champions musim depan.

Winger asal Brasil itu akan menjadi penandatanganan yang bagus untuk Ernesto Valverde. Kendati sudah 30 tahun, Willian masih punya segudang trik untuk mengelabuhi lawan dari sektor sayap.

Buktinya, bersama Chelsea di Liga Inggris musim lalu, dia mampu mencetak tiga gol dan enam assist. Secara keseluruhan, Willian bakal menjadi tambahan yang sempurna untuk tim asal Catalan.

 

5 dari 5 halaman

Christian Eriksen

Bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen merupakan salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. Bahkan, pada akhir musim 2018/19, dia sudah mengumumkan niatnya untuk meninggalkan Spurs.

"Saya merasa harus mencari tempat baru dalam karier sata. Saya ingin mencoba sesuatu yang baru," ucapnya, seperti diberitakan media Denmark, Ekstra Bladet.

Dengan catatan 2,5 umpan mematikan dan 2,5 sepakan per pertandingan di Liga Inggris, Eriksen sangat sempurna untuk membantu Barcelona menjadi juara Liga Champions.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bahagianya Coutinho Jika Neymar Kembali ke Barcelona
Artikel Selanjutnya
Bek PSG Akui Sulit Cegah Neymar Gabung Barcelona