Sukses

Chris Kirkland Sebut Alisson Aset Penting Buat Liverpool

Sebuah pujian disampaikan Chris Kirkland kepada penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker. Sang kiper sudah menjadi sosok pembeda di skuat The Reds.

Liputan6.com, Jakarta - Alisson Becker diprediksi bakal menjadi kiper yang lebih baik musim depan. Pujian ini disampaikan mantan penjaga gawang Liverpool Chris Kirkland.

Pada musim panas tahun lalu, Liverpool membuat sebuah kejutan besar. Mereka mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma dengan mahar transfer 65 juta pounds.

Sempat diragukan akan sukses, namun Alisson berhasil membungkam para pengkritiknya. Ia resmi memenangkan sarung tangan emas EPL musim lalu, di mana ia membuat 21 clean sheets musim lalu.

Tidak hanya itu, kecemerlangan Alisson juga berlanjut di Liga Champions. Ia membuat sejumlah penyelamatan krusial sehingga The Reds menjadi juara Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di Final dengan skor 2-0.

Kirkland menilai sang kiper sudah menjadi aset yang luar biasa penting untuk Liverpool. "Dia benar-benar pemain yang brillian," ujar Kirkland di situs resmi Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semakin Membaik

"Sejujurnya saya tidak banyak melihat penampilannya di Roma. Namun ketika dia datang ke klub ini, saya mulai mengamatinya dengan seksama, di mana saya juga melihatnya berlatih beberapa kali."

"Saya pertama kali melihatnya di awal musim kemarin dan dia semakin membaik sepanjang musim ini berjalan."

3 dari 3 halaman

Bukan Kemampuan Sendiri

Kirkland percaya bahwa kecemerlangan performa Alisson musim lalu bukan hanya berkat kemampuan sang kiper semata.

Ia menilai tim pelatih kiper Liverpool sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa sehingga sang kiper mampu beradaptasi dengan cepat di EPL.

"Saya rasa para pelatih kiper Liverpool terutama John Achterberg layak mendapatkan kredit khusus atas penampilan Alisson. Tidak hanya itu para unit yang bekerja bersama penjaga gawang juga layak mendapatkan kredit itu." tandasnya.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alisson Becker

  • Bola.net