Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Prediksi Persib vs Madura United: Duel Tim Bertabur Bintang

Liputan6.com, Jakarta Duel seru bakal tersaji di pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar saat Persib Bandung menjamu Madura United di stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019). Ini menjadi duel para bintang yang akan mempertontonkan kemampuan mereka dalam meraih kemenangan.

Persib Bandung sendiri ingin mengembalikkan dominasi di kandang. Rekor mereka tercoreng saat main imbang 1-1 lawan Tira Persikabo pada laga tunda pekan lalu. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts percaya duel nanti bernilai strategis. Soalnya, kedua tim ingin mengejar posisi lebih baik. Madura United saat ini berada di posisi dua klasemen Liga 1.

Persib Bandung tidak ingin mengulang kegagalan dalam meraih poin sempurna di kandang sendiri. Itulah mengapa, Robert meminta pasukannya agar lebih termotivasi saat meladeni tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu.

"Kedua tim memulai musim dengan baik, mereka juga sudah mendapat sembilan poin, memiliki pemain bintang, dan berpengalaman dalam tim. Mereka tim yang kuat, punya pertahanan bagus, dan solid. Jadi, pertandingan ini akan menarik," kata Roberts seperti dikutip Bola.com.

Meski masih berada di posisi ketujuh dengan 5 poin, Persib saat ini belum terkalahkan. Ini karena pemain Persib cukup tangguh di semua lini dari pertahanan hingga lini serang.

"Jadi, kami sangat termotivasi dan ingin menjadi tim pertama yang mengalahkan Madura United," kata Robert.

Mengenai kekuatan Madura United, pelatih Persib asal Belanda ini mengaku semua posisi tim Madura harus diwaspadai, baik itu pergerakan semua pemain dan serangan yang dibangun anak-anak Madura United.

"Saya pikir dengan pemain timnas seperti Greg Nwokolo dan Andik Vermansah, serta Rakic yang menjadi top scorer musim lalu, maka mereka punya kekuatan yang besar di depan dan kami punya rencana. Rencana kami tentu jadi lebih kuat dari mereka. Yang pasti, pemain Persib Bandung termotivasi menghadapi Madura United," ujar pelatih berusia 64 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Mempertahankan 2 Rekor

Di sisi lain, Madura United datang ke markas Persib dengan dua rekor sekaligus. Laskar Sape Kerap belum pernah kalah kontra Maung Bandung. Selain itu, mereka juga selalu menang dalam tiga laga Liga 1 2019 sehingga menduduki puncak klasemen sementara, sebelum digusur Bali United yang mengalahkan PSIS Semarang 0-1 (22/6/2019).

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, menilai pertandingan ini sebagai sebuah pertemuan besar di kompetisi Indonesia. Dia tidak secara terang-terangan ingin mencapai target mencuri poin agar bisa meneruskan dua rekor tim asuhannya itu.

"Ini pertandingan besar antara dua tim yang punya potensi dan materi pemain bagus. Ini satu pertandingan yang bagus karena semua positif. Atmosfer tim baru. Semua harus bekerja keras profesional untuk mencuri poin di sini," kata Dejan.

"Semua tahu, saya pelatih yang di mana pun pasti mau menang. Kalau tidak bisa menang, jangan sampai kalah. Pemain mulai belajar bagaimana membuat tim Madura United lebih baik dari musim kemarin," imbuhnya.

Di pertandingan ini, Madura United membawa kekuatan penuh yang mereka miliki. Hanya Zah Rahan saja, pemain andalan yang absen karena mengalami cedera parah. Tetapi Greg Nwokolo dkk. sudah terbiasa bertanding tanpanya, yang sudah absen sejak pekan pertama.

"Puji Tuhan, pemain kami siap, cuma Zah Rahan saja masih cedera karena dia baru selesai operasi. Dia harus istirahat sekitar empat bulan," ujar pelatih asal Serbia itu.

Selebihnya, beberapa nama beken masih akan menjadi andalan Madura United, seperti Jaimeson Xavier, Greg Nwokolo, Zulfiandi, Andik Vermansah, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic dll.

"Ini pertandingan berat. Tim yang lebih disiplin dan bekerja keras pasti dapat poin," ucap Dejan.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Achmad Jupriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Rene Mihelic, Hariono, Artur Gevorkyan; Ghozali Siregar, Ezechiel N'douassel, Febri Hariyadi

Pelatih: Robert Alberts

Madura United (4-4-2): M. Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika Rama (belakang); Andik Vermansah, Asep Berlian, Zulfiandi, Greg Nwokolo (depan); Beto Goncalves, Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Loading
Artikel Selanjutnya
Motivasi Berjaya di Bali Jadi Kunci Kemenangan Persib atas Persebaya
Artikel Selanjutnya
Febri Hariyadi Cetak 2 Gol, Persib Terkam Persebaya di Gianyar