Sukses

Sudah Lupakan Hasil Imbang, Persib Percaya Diri Bisa Kalahkan MU

Persib bertekan meraih tiga poin saat menjamu Madura United pada pekan kelima Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, Minggu (23/6/2019).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan menjamu Madura United (MU) pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga ini akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019).

Menghadapi laga ini, Persib sudah melupakan hasil imbang melawan Tira Persikabo dalam laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1, Selasa (18/6/2019) lalu. Saat itu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Bek tengah Persib Achmad Jufriyanto mengatakan hasil itu sudah dievaluasi jajaran pelatih. Kini, Maung Bandung fokus memenangkan laga elawan Madura United.

"Untuk pertandingan melawan Madura, semua pemain dalam satu visi memenangkan pertandingan tiga poin. Apalagi setelah di pertandingan sebelumnya kita tahu hasilnya mungkin tidak begitu menguntungkan untuk," tutur pemain yang akrab disapa Jupe itu di Bandung, Sabtu (22/6/2019).

Walau hasil imbang kurang memuaskan bagi Persib, Jupe mengatakan ada hikmahnya. "Tetap ada hal positif karena pemain sekarang tahu akan berbuat apa pada saat mendapatkan situasi yang sama dalam pertandingan itu," ujarnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maksimalkan Peluang

Saat menghadapi Tira Persikabo, Persib sebenarnya memiliki banyak peluang. Tapi, hanya satu gol yang lahir lewat tandukan Bojan Malisic memanfaatkan umpan sepak pojok.

Jupe pun berharap rekan-rekannya bisa memaksimalkan peluang melawan Madura United.  "Mungkin banyaknya peluang yang tidak kita hasilkan menjadi sebuah gol, kita akan konversi menjadi sebuah gol pada pertandingan melawan Madura," ujarnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Meski lawan Madura United bukan perkara mudah, Jupe mengingatkan rekan setimnya untuk menambah kewaspadaan. Kerja keras menurutnya akan memberikan sesuatu yang lebih lagi di pertandingan tersebut.

“Saya harapkan kita semua tetap fokus dan saya rasa aura positif itu ada di semua pemain. Kita bisa memenangkan pertandingan dan kita bisa merebut tiga poin,” tegas pemain 32 tahun itu.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.