Sukses

Lupakan Imbang Lawan Tira, Persib Fokus Duel Versus Madura United

Pangeran Biru mau tak mau harus memenangi laga untuk menipiskan jarak dengan pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 tersebut.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung kembali melakoni latihan usai ditahan imbang 1-1 oleh Tira Persikabo, beberapa hari lalu. Kali ini Supardi Nasir Cs telah dievalusi dalam sesi latihan Kamis (20/6/2019) sore tadi.

Di laga selanjutnya Maung Bandung akan melawan Madura United (MU) di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (23/6/2019) sore. Pangeran Biru mau tak mau harus memenangi laga untuk menipiskan jarak dengan pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 tersebut.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, pihaknya sudah menganalisa permainan timnya saat melawan Tira Persikabo.

“Kami sudah bisa melupakannya dan sudah melakukan analisa video bersama para pemain. Kami sebenarnya sudah melakukan hal yang cukup untuk menang, ada banyak kesempatan, seperti yang saya bilang tiga kesempatan di depan gawang yang mestinya jadi gol, dan itu tak terjadi,” kata Robert.

Robert menyebut ada ketegangan di dalam diri pemain saat memulai laga. Hal itu diperburuk dengan posisi pemain yang kurang tepat sehingga banyak serangan balik tercipta untuk Tira-Persikabo.

“Para pemain sudah tahu itu dan kami sudah mengevaluasi itu,” ujarnya.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan perbaikan sudah dilakukan. Saatnya untuk Persib meladeni MU untuk meraih hasil sempurna.

“Kami sudah berkembang dan kami siap menang lawan Madura. Menciptakan peluang itu penting, namun menyelesaikannya juga tidak kalah penting. Jika itu dilakukan, kami bisa memenangi laga,” katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Kepastian Sanksi Ezechiel dan Malisic

Di sisi lain, Robert masih menunggu sanksi untuk kedua pemainnya yaitu Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic. Kedua anak asuhnya itu sudah mengantongi tiga kartu kuning.

Otomatis kedua pemain tersebut mendapat sanksi larangan bermain di pertandingan selanjutnya. Namun Persib memainkan partai tunda melawan Tira Persikabo dan partai keempat melawan Arema FC juga mengalami penundaan jadwal.

“Mari melihat peraturannya terlebih dahulu. Saya belum bisa mengatakan apa-apa sampai saya selesai mengecek peraturannya. Sedikit membingungkan memang peraturan ini dan kami akan segera mengetahuinya sebelum laga lawan Madura,” kata Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.