Sukses

Tantang Bali United, PSIS Siapkan Skuat Terbaik

Laga Bali United kontra PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6/2019), dan disiarkan Indosiar.

Liputan6.com, Gianyar - PSIS Semarang akan bertandang ke markas Bali United di pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Kedua tim akan bentrok di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (22/6/2019).

Meladeni penghuni papan atas klasemen Shopee Liga 1, pelatih PSIS Jafri Sastra sudah menyiapkan skuat terbaiknya. "Semua pemain dalam kondisi sehat wal afiat, tidak ada masalah sedikit pun. Kami juga sudah melakukan persiapan," ucapnya kepada Liputan6.com di Bali United Cafe, Jumat (21/6/2019).

"Semoga besok berjalan lancar sesuai dengan skema yang kami inginkan dan semoga kami mendapat hasil positif," tambahnya.

Meski demikian, Jafri tidak membawa Septian David Maulana ke Pulau Dewata. Namun, ia sudah menyiapkan pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Septian David.

"Ada satu pemain yang tidak kita bawa karena demam, yaitu Septian David Maulana," ujarnya soal absen anak asuhnya dalam lanjutan Shopee Liga 1. "Yang pasti, kami telah menyiapkan pengganti Septian David Maulana. Siapa saja di posisi itu, mereka telah siap dan kita lihat besok siapa yang dalam kondisi fit." 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Komentari Bali United

Soal strategi yang akan diterapkan Bali United di laga nanti, Jafri Sastra enggan mengomentari. "Mengenai persiapan Bali United terhadap kami, tidak kami komentari, biar Teco saja yang menjawab," ucap juru taktik asal Sumatera Barat itu.

Namun, Jafri melihat Bali United kini tengah mengalami perubahan mendasar di bawah sentuhan pelatih Stefano Cugurra alias Teco. Selain itu, perubahan juga terjadi di pemain.

"Mereka diisi skuat berkualitas dan berpengalaman. Tetapi, kami sudah sampaikan kepada pemain agar hal itu justru dijadikan pemacu semangat untuk bermain lebih baik lagi, karena kami yakin penonton tidak hanya ingin menyaksikan satu kesebelasan saja, tapi dua kesebelasan. Kami menekankan kolektivitas permainan," tutur Jafri.

3 dari 3 halaman

Bukan Laga MUdah

Pemain PSIS Muhammad Rio Saputro sependapat dengan pelatih Jafri Sastra. Menurutnya, tidak mudah mengalahkan Bali United.

Apalagi, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan bermain di hadapan publik sendiri. Namun, ia dan rekannya sudah siap melakoni laga.

"Semoga kami mendapatkan hasil positif," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.