Sukses

Beda Nasib 2 Pemain Muda MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer siap memberi Axel Tuanzebe kesempatan masuk tim utama pada musim depan. Namun, dia belum memberi jaminan bagi Dean Henderson.

Tuanzebe dan Henderson tampil cemerlang pada 2018/2019. Dipinjamkan MU ke Aston Villa, Tuanzebe membantu tim mencapai promosi ke Liga Inggris. The Villans naik kasta usai mengalahkan West Bromwich Albion dan Derby County di play-off.

Sementara Henderson membawa Sheffield United naik kasta otomatis dengan menduduki peringkat dua Divisi Championship.

Melihat posisi keduanya, Solskjaer menilai kesempatan Tuanzebe kembali ke MU lebih besar. Pasalnya, The Red Devils membutuhkan banyak bantuan di lini belakang.

"Axel tampil baik meski beberapa kali cedera. Saya tidak sabar melihat kemampuannya pada pramusim," kata Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

2 dari 3 halaman

Status Henderson

Situasi berbeda berlaku bagi Henderson. Meski merebut penghargaan sarung tangan emas setelah mencatat clean sheet terbanyak di Championship, sulit baginya menjadi kiper nomor satu MU. Dia harus bersaing dengan David de Gea dan Sergio Romero.

Meski begitu, MU sadar potensi Henderson. Mereka siap meningkatkan kontrak dan kembali meminjamkan kiper Timnas Inggris U-21 itu ke Sheffield untuk menambah pengalaman.

"Fantastis baginya membawa Sheffield promosi. Namun, solusi terbaik baginya musim depan adalah tampil reguler di Liga Inggris," ujar Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Penampilan Sebelumnya

Tuanzebe sudah membela MU di delapan pertandingan. Dia dipinjamkan ke Aston Villa sejak Januari 2018.

Sementara Henderson belum memperkuat tim utama MU. Sebelum Sheffield, dia sempat dipinjamkan ke Stockport County, Grimsby Town, dan Shrewsbury Town.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dean Henderson Bertekad Gusur De Gea Sebagai Kiper Nomor 1 MU
Artikel Selanjutnya
Manajer Manchester United Buka Pintu Pemain yang Ingin Pergi pada 1 Juli