Sukses

Robert Alberts Bicara Potensi Pemain Muda Persib

Memiliki jejak rekam bagus dalam mengobitkan pemain muda berbakat, Robert Alberts siap melakukan hal serupa di Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memiliki jejak rekam bagus saat menangani klub-klub di Tanah Air. Selain memoles anak asuhnya menjadi tim yang disegani, pelatih asal Belanda itu juga dikenal tokcer dalam mengobitkan pemain muda.

Dalam sebuah wawancara belum lama ini, Alberts mengungkapkan pandangannya terhadap para pemain muda Persib. Dalam posisinya sebagai pelatih kepala di tim berjuluk Maung Bandung, Robert memandang pemain yang penuh dengan potensi adalah investasi menjanjikan untuk masa depan.

"Ada banyak pemain tapi harus sabar sedikit. Tidak bisa terlalu cepat atau terlalu banyak jika sedang membentuk pemain untuk siap beraksi. Jika terlalu cepat itu justru akan mengganggu pembentukan karakter pemain tersebut karena dia akan terlalu gugup, terlalu banyak tekanan," kata pelatih Persib sejak 2019 itu.

Kejeniusan memoles para pemain muda hingga namanya muncul ke permukaan sudah tidak diragukan lagi. Sewaktu melatih di Arema FC, dia mengorbitkan Kurnia Meiga. Sang kiper kemudian membawa tim menjadi juara sekaligus menyabet gelar pemain terbaik tahun 2010.

Sementara saat saat menahkodai PSM Makassar, ada beberapa pemain muda yang naik kelas di bawah arahan Alberts. Sebut saja Asnawi Mangkualam, Muhammad Arfan dan Muhammad Rahmat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktunya Akan Tiba

Kini menangani Persib, Alberts siap memenuhi ekspektasi bobotoh mempromosikan pemain muda asal Bandung. Pelatih 64 tahun ini tidak secara eksplisit menentukan nama pemain berpotensi yang dimaksud. 

Namun, dia menyebut pemain tersebut akan memiliki kesempatan untuk naik ke level yang lebih tinggi. "Untuk itu perlu waktu mempersiapkan pemain muda dan di Persib ada banyak pemain muda yang potensial," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.