Sukses

Karena Conte, Striker MU Semakin Dekat ke Inter Milan

Lukaku tidak membuat Solskjaer terkesan, meski mencatatkan 15 gol di semua kompetisi bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku semakin dekat dengan Inter Milan. Nama striker berusia 26 tahun tersebut kabarnya tidak masuk dalam rencana manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer untuk musim depan.

Lukaku tidak membuat Solskjaer terkesan, meski mencatatkan 15 gol di semua kompetisi bersama MU. Badan Lukaku yang tambah besar usai Piala Dunia 2018 membuat Solskjaer ingin mendepaknya dari skuat Setan Merah.

Karena faktor tersebut, penyerang MU asal Belgia itu dikabarkan bakal segera merapat ke salah satu klub Italia, Inter Milan. Lukaku ingin merasakan dilatih Antonio Conte yang baru saja ditunjuk sebagai pengganti Luciano Spalletti.

"Sangat bagus Conte bergabung bersama Inter Milan. Bagi saya dia adalah pelatih terbaik di dunia," katanya, seperti dikutip dari Sky Sports.

Namun, untuk hengkang ke Inter Milan, Lukaku harus berbicara dulu dengan agennya dan manajemen MU. Sebab, mantan striker Everton itu masih terikat kontrak di Old Trafford hingga 30 Juni 2022.

"Mengenai masa depan, saya sudah membuat keputusan. Saya tidak akan berbicara kepada semua orang karena saya menghormati MU yang masih memiliki kontrak saya," ujarnya menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Italia Menarik

Lukaku mengatakan, dirinya sangat tertarik bergabung dengan Inter Milan. Menurutnya, persaingan di Italia sangat ketat karena banyak pelaku top sepak bola dunia yang meramaikan Serie A.

"Saya adalah penggemar berat Serie A, mereka yang dekat dengan saya selalu tahu kalau saya ingin bermain di Liga Inggris dan Liga Italia. Saya mencintai Italia."

"Cristiano Ronaldo ada di sana, Sarri juga nampaknya akan ke sana, Ancelotti ada di Napoli. Semuanya akan membuat Serie-A menjadi lebih mengasyikkan," ucap Lukaku.

 

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Seperti dilansir dari Gazetta dello Sport, MU tak mau melepas Lukaku dengan harga murah. Bahkan, Setan Merah telah menolak penawaran Inter Milan yang mengajukan Mauro Icardi sebagai pemain yang akan dibarter dengan Lukaku.

MU hanya ingin melepas Lukaku dengan uang tunai yang berada di kisaran 75 juta paund sterling atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer