Sukses

Usai Boyong Daniel James, MU Bisa Beli 3 Pemain Ini

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) baru saja memboyong Daniel James dari Swansea City. Pemain berusia 21 tahun itu dibeli MU seharga 15 juta pound sterling atau setara dengan Rp 270 miliar.

Setan Merah, sebutan MU, tertarik meminang winger asal Wales tersebut karena memiliki kecepatan. James berhasil mencetak empat gol dan tujuh assist dari 33 penampilan bersama Swansea City di pentas Championship.

Masuknya Daniel James tentu diharapkan bisa menambah kuat lini tengah Setan Merah di musim depan. Namun MU tak boleh hanya berhenti di James.

Apalagi, bursa transfer awal musim 2019/20 juga masih panjang. Klub berjuluk Setan Merah ini diprediksi akan mendatangkan lebih banyak pemain lagi.

Seperti dilansir berbagai sumber, tiga pemain ini bisa menjadi bidikan MU setelah sukses memboyong James.

 

2 dari 4 halaman

1. Aaron Wan Bissaka

Tidak dipungkiri sektor pertahanan jadi titik lemah MU di musim lalu. Memboyong bek berkualitas pun diprioritaskan manajemen di bursa kali ini.

Nama bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka muncul sebagai target transfer MU. Sang pemain pun kabarnya menyambut baik ketertarikan Setan Merah.

Namun demikian, MU tetap harus bekerja keras mendapatkan Wan-Bissaka. Pasalnya, Palace diprediksi enggan melepas Bissaka di bawah harga 40 juta pound sterling.

Bissaka punya keunggulan dari segi usia yakni masih 21 tahun. Merekrut Bissaka bisa jadi investasi jangka panjang MU.

3 dari 4 halaman

2. Paulo Dybala

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus ternyata berdampak negatif bagi Paulo Dybala. Striker asal Argentina itu kian tersingkir dari skuat utama Bianconeri.

Situasi yang dialami Dybala bisa menguntungkan MU. Dengan mengiming-imingi satu tempat di tim utama, bukan tak mungkin Dybala tertarik bergabung.

Apalagi, MU memang butuh penyerang berkualitas. Ini karena, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang diharap jadi juru gedor, justru melempem.

Untuk mendapatkan Dybala, MU bisa lebih dahulu menjual kedua pemain ini. Kebetulan, Lukaku dan Alexis pun tak sepi peminat di bursa transfer.

4 dari 4 halaman

3. Samuel Umtiti

Bukan perkara mudah menggantikan duet Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand di lini belakang MU. Setidaknya itulah yang terlihat usai kedua bek memutuskan berhenti memakai seragam Setan Merah sekitar lima tahun silam.

Chris Smalling, Phil Jones, dan Eric Bailly yang didatangkan MU belum mampu menjadi Vidic atau Ferdinand baru di lini belakang. Alhasil, MU pun harus mencari bek baru di bursa transfer awal musim ini.

Kebetulan, Samuel Umtiti kabarnya sedang bermasalah di Barcelona. Bek asal Prancis ini mulai terpinggirkan oleh kehadiran Clement Lenglet.

Selain Lenglet, rumor yang menyebut Barca ingin menggaet Matthijs de Ligt juga membuat resah Umtiti. Hal inilah yang harus dimanfaatkan MU.

Sama seperti Dybala, MU bisa menawarkan satu tempat di tim utama agar Umtiti mau pindah ke Old Trafford.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Solskjaer Desak MU Pecahkan Dua Rekor Transfer
Artikel Selanjutnya
4 Turis Tewas Misterius, Pemain MU Pilih Minggat dari Hotel