Sukses

Resmi Gabung MU, Daniel James Harus Terbiasa Terkena Tendangan

Ryan Giggs mengingatkan rekrutan baru MU, Daniel James agar lebih lincah untuk melewati adangan bek lawan yang selalu berniat melakukan tendangan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi meminang winger Swansea City, Daniel James. Pemain berusia 21 tahun itu dibeli MU seharga 15 juta pound sterling atau setara dengan Rp 270 miliar.

Setan Merah, sebutan MU, tertarik meminang winger asal Wales tersebut karena memiliki kecepatan. James berhasil mencetak empat gol dan tujuh assist dari 33 penampilan bersama Swansea City di pentas Championship.

Kedatangan James di skuat Setan Merah disambut baik oleh seniornya, Ryan Giggs. Winger legendaris MU tersebut mengingatkan James agar terbiasa terkena tendangan dari lawan.

"Di setiap pertandingan, dia akan terkena tendangan. Hal itu sesuatu yang harus dia biasakan. Sebagai pemain sayap, Anda akan melawan pemain bertahan dengan cara yang adil atau tidak," kata Giggs, seperti dikutip dari Sky Sports.

"James akan menghadapi hal seperti itu. Terserah bagaimana caranya dia memenangkan pertarungan dengan bek lawan. Dia harus menggunakan kekuatannya karena tendangan lawan sangat keras," ujar Giggs yang pensiun sebagai pemain MU pada 2014.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saran Giggs

Sebagai senior dan pelatih Timnas Wales, Giggs memberikan sedikit saran kepada James untuk menghadapi pemain bertahan lawan. Giggs menyebut para bek di Liga Inggris sangat mencemaskan winger yang sangat cepat.

"Yang ditakuti pemain bertahan? Biasanya pemain yang punya kecepatan. Namun, saya yakin dia akan baik-baik saja karena James merupakan profesional sejati," ucap pria berusia 45 tahun itu.

"James masih di awal kariernya, tapi dia sudah gemilang. Saya pikir dia luar biasa dalam situasi yang sulit dan akan terus membaik. Saya sangat senang dengannya," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Gaji Tinggi

Seperti dilansir The Daily Mail, James sendiri mendapatkan keuntungan besar dengan bergabung dengan MU. Ia dikabarkan mendapatkan kenaikan gaji yang sangat besar di Old Trafford.

Usai sepakat pindah ke Old Trafford, James mendapatkan kenaikan gaji yang sangat signifikan. Ia disebut mendapatkan gaji sebesar 67 ribu pounds per pekan di Old Trafford.

Angka itu nyaris 17 kali lipat gaji yang ia terima di Swansea. Untuk itu tidak heran sang pemain benar-benar antusias pindah ke MU.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Daniel James

  • Ryan Giggs