Sukses

Demi Bangkit dari Kegagalan, MU Butuh Konsistensi

MU gagal melangkah ke Liga Champions musim depan setelah finis di posisi keenam dalam klasemen Liga Inggris dengan mengemas 66 poin.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengakhiri musim 2018/19 dengan buruk. Mereka gagal meraih sebuah trofi dan tidak tampil di Liga Chanpions untuk musim depan, setelah finis di posisi keenam di ajang Liga Inggris.

Kegagalan MU ke Liga Champions cukup mengejutkan. Pasalnya, sejak pergantian manajer dari Jose Mourinho yang diganti Ole Gunnar Solskjaer, MU mencatatkan 10 kemenangan dan dua hasil imbang di Liga Inggris.

Namun setelah itu, Setan Merah, julukan MU, tampil angin-anginan. MU hanya meraih dua kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir di Liga Inggris. Sisanya, Setan Merah menelan lima kekalahan dan dua hasil imbang.

Bek MU, Chris Smalling menyadari timnya gagal mempertahankan konsistensi yang menyebabkan kegagalan tampil di Liga Champions. Faktor ini pun perlu diperbaiki agar Setan Merah kembali ke jalur kemenangan.

"Intinya, kami membutuhkan konsistensi di setiap pertandingan. Ini adalah satu-satunya cara agar tim ini bisa mempertahankan levelnya sebagai tim besar," kata bek MU berusia 29 tahun itu, dikutip dari situs resmi klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuh Penderitaan

Pasang surut performa Setan Merah membuat Smalling menderita. Terlebih, saat mereka kesulitan menang dalam sembilan pertandingan terakhir Liga Inggris yang sangat menentukan untuk musim depan.

"Musim lalu adalah penderitaan untuk kami (MU). Jadi, saya pikir kunci untuk bersaing adalah tim ini butuh yang namanya konsistensi," ujar bek Timnas Inggris tersebut.

"Saat Ole Gunnar Solskjaer masuk, dia sempat membawa kami bisa tampil konsisten, dan kami naik posisi. Namun, itu tidak bertahan lama. Jadi, saya rasa tim ini memang memiliki banyak hal yang harus dikerjakan demi bisa tampil konsisten," ucapnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Sambut Musim Baru

Smalling sendiri sudah tidak sabar tampil di musim baru. Mantan pemain Fulham itu ingin membayar kegagalannya di musim lalu agar MU kembali ke jalur kemenangan.

"Di setiap musim, saya seperti memiliki semacam dua bagian spesial, yaitu sebuah transisi dari musim lalu ke musim yang baru, sehingga hal seperti ini adalah hal yang langka untuk saya. Jadi, saya pikir itulah yang paling saya dapatkan, dan saya sangat menunggu semua pertandingan di awal musim," kata Smalling mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris