Sukses

Eks Kiper MU Buka-bukaan Soal Persaingan dengan De Gea

Liputan6.com, Manchester - Anders Lindegaard membeberkan cerita persaingannya di MU dengan David De Gea. Kiper asal Denmark itu membantah pernah punya konflik dengan De Gea selama di Old Trafford.

Lindegaard direkrut MU pada November 2010 dari klub Denmark, Aaland. Ia diplot untuk menggantikan kiper legendaris MU, Edwin van der Sar.

Menariknya, Lindegaard bukan satu-satunya kiper yang direkrut saat itu. Manajer Alex Ferguson juga mendatangkan De Gea enam bulan kemudian.

"Saya selalu berharap MU merekrut De Gea saat itu. Dia terlihat muda, kurus dan kesulitan beradaptasi, ternyata anggapan saya benar," kata Lindegaard seperti dilansir Standard.

"Tekanan pada De Gea saat itu luar biasa karena harganya yang mahal. Saya pun mengambil peluang yang ada untuk menjadi kiper utama MU."

 

 

2 dari 3 halaman

Makin Berkembang

Sayangnya, kiprah Lindegaard sebagai kiper utama MU tidak berlangsung lama. Ia mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen selama enam bulan.

"Saya ingat De Gea mulai menunjukkan kualitasnya saat melawan Chelsea. Dia membuat penyelamatan pada menit terakhir sehingga laga itu berakhir imbang. Setelahnya, De Gea semakin berkembang dan maju."

"Tapi bukan berarti saya dan dia bermusuhan. Bahkan saya sering makan malam dengan keluarganya. Kami baik-baik saja di dalam dan luar lapangan."

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal pramusim MU

13 Juli - vs Perth Glory (Australia)

17 Juli - vs Leeds United (Australia)

20 Juli - vs Inter Milan (Singapura)

25 Juli - vs Tottenham (Shanghai)

30 Juli - vs Kristiansund BK (Norwegia)

3 Agustus - vs AC Milan (Wales)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Siapkan Gelandang Tottenham Sebagai Pengganti Pogba
Artikel Selanjutnya
Tawaran MU untuk Wan-Bissaka Ditolak Crystal Palace