Sukses

MotoGP Catalunya: Menanti Duel Ducati vs Marquez Lagi

Jakarta - Duel ketat antara Marc Marquez dengan dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, diprediksi bakal terulang lagi di seri MotoGP Catalunya, di Barcelona, Minggu (16/6/2019) nanti.

Persaingan sengit Marquez dan duo Ducati menjadi hiburan tersendiri pada MotoGP Italia. Mereka bertarung ketat hingga lap terakhir. Kemenangan menjadi milik Petrucci, diikuti Marquez dan Dovizioso.  

Marquez difavoritkan memenangi balapan MotoGP Catalunya karena mengantongi keunggulan 12 poin di puncak klasemen MotoGP 2019 atas lawan-lawannya. Seri ini juga menjadi balapan kandang bagi Baby Alien yang dipastikan mendapatkan dukungan besar dari fansnya. 

Namun, Ducati punya rekor bagus di MotoGP Catalunya. Dua balapan terakhir di sana berhasil dimenangi pembalap-pembalap Ducati. 

Pada 2017, MotoGP Catalunya dimenangi Andrea Dovizioso. Adapun tahun lalu Jorge Lorenzo yang masih menggeber motor Ducati berhasil naik podium utama. 

Kedua pembalap tersebut juga punya catatan menarik. Mereka juara di Catalunya setelah dua pekan sebelumnya jadi kampiun di MotoGP Italia. Dovizioso melakukannya pada 2017, sedangkan Lorenzo pada 2018. 

Jika melihat statistik unik tersebut, kans juara mengarah pada Danilo Petrucci. Pembalap Italia tersebut berhasil memenangi balapan MotoGP Italia pada pekan lalu, sehingga punya kans meneruskan catatan unik Ducati di Catalunya. 

 

 

2 dari 2 halaman

Dovi

Namun, Dovizioso juga tak bisa diabaikan. Dia tampil perkasa pada MotoGP Italia, meskipun akhirnya terpaksa mengakui keunggulan Petrucci dan Marquez. 

Di sisi lain, Marc Marquez punya rekor kurang mengesankan di Catalunya. Dia hanya sekali naik podium utama pada 2014. Pada tiga musim terakhir, Marquez hanya menjadi runner up secara beruntun. Mampukah dia memperbaiki rekor di MotoGP Catalunya dan menghentikan kemenangan beruntun Ducati di sana?  

Sumber Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Petrucci Ungkap Peran Besar Dovi Dalam Kariernya
Artikel Selanjutnya
Kisah Tragis Keluarga Dunlop di Balapan Jalan Raya