Sukses

Hasil Final UEFA Nations League, Portugal Juara Usai Tekuk Belanda

Liputan6.com, Porto - Timnas Portugal mengalahkan Belanda dalam laga final UEFA Nations League edisi perdana yang berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. Portugal menang 1-0 atas Belanda.

Gol semata wayang Portugal di final UEFA Nations League dicetak Goncalo Guedes pada menit ke-60. Guedes mampu memanfaatkan dengan sempurna umpan dari Bernardo Silva.

Di babak pertama, Portugal mampu beberapa kali memberi ancaman untuk gawang De Oranje yang dikawal Jasper Cillessen. Tapi, Belanda lebih dominan dalam penguasaan bola sepanjang laga final UEFA Nations League.

Gol pemecah kebuntuan Portugal pada menit ke-60 bermula ketika pergerakan Guedes yang mendapat perhatian ketika mengontrol bola dan mengirimnya kepada Bernardo Silva.

Aksi itu memancing para pemain bertahan Belanda mendekat, dan winger Manchester City itu menyodorkan kembali bola kepada Guedes, sebelum kemudian melepaskan tembakan yang sempat mengenai tangan Cillessen tapi teap masuk ke gawang.

 

2 dari 3 halaman

Inggris Tempat Ketiga

Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pun memastikan diri menjuarai UEFA Nations League edisi perdana.

Sementara itu, Timnas Inggris memenangi pertandingan perebutan tempat ketiga UEFA Nations League. The Three Lions mengalahkan Swiss lewat adu penalti 6-5 setelah bermain 0-0 selama 120 menit.

3 dari 3 halaman

Hasil UEFA Nations League

Final 

Portugal 1-0 Belanda

Perebutan Tempat Ketiga

Swiss 0-0 Inggris (5-6 adu penalti)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Final UEFA Nations League: Belanda Punya Amunisi Tangguh Matikan Cristiano Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Final UEFA Nations League: Wijnaldum Senang Belanda Bertemu Cristiano Ronaldo