Sukses

Final UEFA Nations League: Belanda Punya Amunisi Tangguh Matikan Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Porto - Portugal akan menghadapi Belanda di Estadio Do Dragao, Porto, Minggu (9/6/2019) atau Senin dini hari WIB pada final UEFA Nations League. Belanda akan mengandalkan Matthijs De Ligt dan Virgil van Dijk untuk menghentikan Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 34 tahun tersebut terlihat sangat berambisi mempersembahkan trofi kedua untuk Timnas Portugal. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo telah mempersembahkan gelar Piala Eropa untuk negaranya, tiga tahun lalu.

Ronaldo sendiri sedang on fire bersama tim asuhan Fernando Santos. Di pertandingan sebelumnya, dia mencetak tiga gol yang membawa Portugal menang 3-1 atas Swiss.

Tambahan tiga gol tersebut membuat Ronaldo menjadi pemain tersubur yang masih aktif bermain untuk negaranya. Dia telah mencetak 88 gol dari 157 pertandingan internasional.

Di final UEFA Nations League, Cristiano Ronaldo dan Portugal lebih diuntungkan ketimbang Belanda. Sebab, mereka bakal bermain di depan publiknya sendiri.

2 dari 3 halaman

Belanda Pantang Gentar

Kendati demikian, Belanda pantang gentar. Tim Oranye memiliki dua bek tangguh, Virgil van Dijk dan De Ligt yang bisa menghentikan Ronaldo di depan publiknya sendiri.

Van Dijk dan De Ligt juga pernah bertemu Ronaldo saat Belanda menghadapi Portugal dalam laga friendly Maret 2018. Negeri Kincir Angin saat itu menang 3-0 lewat dua assist De Ligt serta satu gol Van Dijk.

"Kami menghadapi mereka pada laga persahabatan di Jenewa belum lama ini, dan De Ligt juga bisa menghentikan Ronaldo. Bukan cuma Van Dijk yang bisa menghentikan Ronaldo," ujar pelatih Belanda, Ronald Koeman di Sportskeeda.

"Namun, Ronaldo itu cukup lihat membuat peluang saat menghadapi bek-bek tangguh. Itulah indahnya sepak bola, Anda tidak bisa melakukan apapun karena kualitas permainannya begitu tinggi," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Senin, 10 Juni 2019

Pukul: 01.45 WIB

Portugal vs Belanda

Venue: Estadio do Dragao, Porto

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Final UEFA Nations League: Wijnaldum Senang Belanda Bertemu Cristiano Ronaldo
Artikel Selanjutnya
4 Wanita Cantik Ini Pernah Jadi Selingkuhan Cristiano Ronaldo