Sukses

Taklukkan Thiem, Rafael Nadal Juara Prancis Terbuka 2019

Liputan6.com, Paris - Petenis putra Spanyol, Rafael Nadal, kembali berjaya di Roland Garros dalam laga final Prancis Terbuka 2019 melawan Dominic Thiem, Minggu (9/6/2019) malam WIB.

Nadal menang dalam pertarungan empat set, 6-3, 5-7, 6-1, dan 6-1 atas petenis asal Austria tersebut. Itu menjadi gelar Prancis Terbuka ke-12 yang pernah dimenangkan Nadal.

Dalam partai final salah satu turnamen Grand Slam ini, Nadal benar-benar menunjukkan dominasinya atas Thiem. Nadal masih membuktikan diri sebagai Raja Lapangan Tanah Liat di olahraga tenis.

"Hal pertama yang ingin saya katakan adalah selamat kepada Dominic. Saya merasa menyesal karena dia layak memenangkannya di sini (Prancis Terbuka) juga dan saya harap dia menang di sini di masa depan," ujar Nadal setelah menjuarai Prancis Terbuka 2019, seperti dilansir The Guardian.

Untuk lolos ke final, Thiem menyisihkan Novak Djokovic dari Serbia. Sementara Nadal menundukkan rival bebuyutannya, Roger Federer untuk menggenggam tiket final Prancis Terbuka 2019.

2 dari 3 halaman

Final Ulangan

Yang menarik, pertemuan Nadal kontra Thiem di final Prancis Terbuka 2019, merupakan laga ulangan tahun lalu. Nadal kala itu juga mampu menaklukkan Thiem.

"Dia (Thiem) adalah pekerja yang sangat keras. Saya ingin mengharapkan yang terbaik untuknya di masa depan. Itu luar biasa. Saya tidak bisa menjelaskan apa yang telah saya raih dan bagaimana perasaan saya," ungkap petenis berusia 33 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Mimpi Terwujud

"Itu adalah mimpi untuk bermain di sini untuk pertama kalinya pada tahun 2005. Saya tidak pernah berpikir pada tahun 2019 saya masih berada di sini. Ini adalah momen yang luar biasa dan sangat istimewa bagi saya," tutur Nadal.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Rebut Grand Slam Tunggal Pertama, Ashleigh Barty Juara Prancis Terbuka 2019
Artikel Selanjutnya
Singkirkan Djokovic, Thiem Rematch Melawan Nadal di Final Prancis Terbuka