Sukses

Hasil Semifinal UEFA Nations League: Ronaldo Loloskan Portugal ke Final

Pada laga semifinal UEFA Nations League ini, Ronaldo berhasil membuat hattrick memenangkan Portugal.

Liputan6.com, Jakarta Portugal berhasil lolos ke final UEFA Nations League. Hattrick Cristiano Ronaldo membuat Portugal menang 3-1 atas Swiss di babak semifinal, Kamis (6/6/2019) dinihari WIB.

Di final UEFA Nations League, Portugal akan menunggu pemenang Belanda melawan Inggris yang baru akan bertanding nanti malam. 

Bermain di Estadio do Dragao, Portugal mengawali laga dengan baik. Mereka bisa unggul lebih dulu di menit 25 melalui tendangan bebas Ronaldo.

Namun Swiss bisa menyamakan skor di menit 57 berkat eksekusi penalti bek kiri Ricardo Rodriguez. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Nelson Semedo dianggap melanggar Steven Zuber.

Portugal garus menunggu hingga menit 88 untuk kembali unggul. Lagi-lagi Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Juventus itu menyelesaikan umpan mendatar Bernardo Silva.

Ronaldo mencetak hattrick di menit 90. Eks pemain Real Madrid itu memperdaya dua pemain Swiss sebelum menceploskan bola ke gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap

Hasil UEFA Nations League Semalam

Portugal 3-1 Swiss

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

    UEFA Nations League

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Portugal ialah sebuah negara di barat daya Eropa
    Portugal ialah sebuah negara di barat daya Eropa

    Portugal

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo