Sukses

Manajemen Persib Tolak Pinjamkan Fabiano Beltrame

Saat ini proses naturalisasi Fabiano Beltrame masih meunggu di Sekretariat Negara (Sekneg), sambil menunggu proses itu statusnya masih pemain asing Persib.

Liputan6.com, Bandung Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame, dipastikan tidak akan dipinjamkan ke klub lain. Manajemen klub berjuluk Maung Bandung itu tetap mempertahankan pemain asal Brasil tersebut sampai proses naturalisasinya rampung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, Fabiano tidak akan dipinjam ke klub manapun. Dia yakin proses naturalisasi segera selesai.

"Fabiano tidak dipinjamkan ke mana-mana. Dia tetap di Persib dan kami masih menunggu proses naturalisasinya selesai," kata Teddy, Selasa (28/5/2019).

Belum lama ini klub Liga 2, Sriwijaya FC berminat meminjam mantan pemain Madura United itu. Hal itu diungkapkan langsung oleh Fabiano.

Namun demikian, Teddy menegaskan tidak akan melepas bek berusia 36 tahun itu ke klub manapun, termasuk Sriwijaya FC. Fabiano sendiri tidak bisa dimainkan Persib karena masih berstatus pemain asing, sedangkan kuota pemain asing Persib sudah habis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Risiko Persib

"Dia tetap bersama Persib hanya memang belum bisa dimainkan. Itu sudah risiko kami," katanya.

Teddy menjelaskan, saat ini proses naturalisasi Fabiano masih meunggu di Sekretariat Negara (Sekneg). Tidak menutup kemungkinan naturalisasi Fabiano akan rampung setelah pelantikan Presiden RI terpilih, Joko Widodo.

3 dari 3 halaman

Cepat Selesai

"Tapi mudah-mudahan cepat selesai. Pokoknya kami sedang terus berusaha agar cepat beres. Paling tidak putaran kedua Fabiano sudah bisa dimainkan," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.