Sukses

Ratapi Kegagalan di Serie A, Gattuso Ungkap 2 Penyebab Keterpurukan AC Milan

Liputan6.com, Jakarta AC Milan gagal masuk di empat besar klasemen akhir Serie A musim 2018/2019. Kini, yang tersisa bagi AC Milan adalah penyesalan atas ketidakkonsistenan sepanjang musim.

AC Milan mampu menutup Serie A dengan hasil positif. Rossoneri menang dengan skor 2-3 atas SPAL, Senin (27/5) dini hari WIB. Bagi Milan, hasil tersebut menjadi kemenangan keempat beruntun yang diraih di pentas Serie A.

Hanya saja, performa apik di fase akhir tidak mampu membawa Milan mencapai target yang diinginkan, berada di zona Liga Champions. Hal ini tidak lepas dari performa Milan yang tidak konsisten sepanjang musim.

Bulan April jadi contohnya, dari lima laga yang dimainkan, Milan hanya mampu mendapat lima poin. Milan kehilangan poin saat berjumpa tim papan bawah seperti Udinese dan Parma. Milan juga kalah saat berjumpa Torino.

Hasil-hasil tersebut yang kemudian diratapi pelatih Gennaro Gattuso. Pria berusia 42 tahun tersebut meratapi performa Milan, mengapa tidak sebagus seperti pada empat laga terakhir?

"Penyesalan terbesar kami adalah bahwa kami tidak mempertahankan konsistensi yang sama dalam tiga atau empat bulan terakhir. Kami mengalami terlalu banyak periode buruk," ucap pelatih AC Milan seperti dikutip dari DAZN.

2 dari 3 halaman

Berada di Bawah Level

Gennaro Gattuso menilai bahwa AC Milan harusnya bisa melakukan lebih baik dari capaian pada musim 2018/19 ini. Sebab, dari segi materi pemain, Milan punya kumpulan pemain yang bisa layak bersaing di papan atas. Tapi, mereka tidak tampil maksimal.

"Jadi, saya tidak sepakat jika saya mendengar orang berkata bahwa pemain saya telah berkembang," kata mantan gelandang Timnas Italia itu.

3 dari 3 halaman

Babak Belur

"Banyak dari pemain Milan yang telah bermain jauh di bawah level terbaik dari kemampuan mereka. Tapi, kami masih punya sebuah tim yang memiliki kualitas dan potensi besar," imbuh Gattuso.

Secara keseluruhan, capaian AC Milan pada musim 2018/19 memang tidak cukup bagus. Selain gagal mencapai target lolos zona Liga Champions, Milan juga babak belur di Liga Europa musim 2018/19 ini. Milan juga gagal melaju ke final Coppa Italia.

Sumber: Bola.net

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini
Loading