Sukses

Barcelona Vs Valencia: Cari Cara Hentikan Messi

Liputan6.com, Sevilla - Valencia bakal menghadapi Barcelona dalam final Copa Del Rey, Minggu (26/5/2019) dinihari WIB di Stadion Benito Villamarin, Sevilla. Dibanding Barcelona, Valencia tak diunggulkan untuk merengkuh trofi tersebut.

Selain karena materi tim, Barcelona punya sosok Lionel Messi. Bukan rahasia lagi jika Messi kerap menjadi pembeda bagi timnya.

Namun demikian, Valencia tak gentar. Pelatih Valencia, Marcelino menuturkan, timnya bakal bermain seperti biasa di laga final nanti.

"Kebanyakan pelatih tidak tahu cara menghentikan Messi. Kami akan melakukan apa yang biasa kami lakukan. Meminimalisasi perannya di area-area kunci," ujar Marcelino seperti dilansir Sportskeeda.

Marcelino yakin, Messi bukanlah pemain superior yang tak punya kelemahan. Menurutnya, Valencia hanya perlu memanfaatkan kelemahan itu untuk mengambil keuntungan.

"Kami mungkin kurang pengalaman, tetpai pastinya kami punya antusiasmes dan dari sana, saya percaya kami bisa menyamai Barcelona," kata Marcelino.

Marcelino pantas punya optimisme menghadapi laga ini. Pasalnya, Valencia berhasil dua kali menahan imbang Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Lakukan yang Terbaik

Marcelino mengatakan, Valencia telah melewati banyak pertandingan sulit di musim ini. Meski kalah pengalaman dari Barcelona, ia yakin Valencia bisa berbicara banyak di final nanti.

"90 menit akan memutuskan siapa juaranya dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapai hal tersebut," kata Marcelino mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Barcelona Vs Valencia

Barcelona 2-2 Valencia

Valencia 1-1 Barcelona

Barcelona 2-1 Valencia

Valencia 0-2 Barcelona

Barcelona 1-0 Valencia

Loading
Artikel Selanjutnya
Pique: Real Madrid Terbukti Kehilangan Cristiano Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Singkirkan Barcelona, Fans Madrid Bersatu Dukung Liverpool di Final Liga Champions